Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 13 Mei 2018 - 17:36:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Bom Surabaya, Ketua FPKS: Indonesia Tak Boleh Kalah Lawan Terorisme

10Jazuli-Mandra-Alus.jpg.jpg
Jazuli Juwaini (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kedamaian Indonesia kembali terkoyak dengan aksi pengeboman yang terjadi di sejumlah gereja di Surabaya Minggu (13/5/2018) pagi.

Fraksi PKS DPR RI mengutuk keras aksi teroris itu sebagai tindakan biadab.

"Aksi bom teroris ini sangat biadab dan jahat. Kita tegas mengutuk dan melawan tindak kejahatan berat yang dilakukan teroris ini," kata Ketua Fraksi PKS Jazuli di Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Ia pun merasa sangat sedih dan marah atas tindakan yang sama sekali tidak bermoral ini. Seluruh umat agama wajib mengutuk perilaku orang-orang yang mengoyak kedamaian bangsa Indonesia sambari meminta aparat keamanan untuk menindak tegas pelaku dan aktor terorisme ini.

"Kita minta aparat keamanan untuk mengusut tuntas siapa pelaku dan motifnya, siapa aktor intelektualnya dan dari kelompok mana serta apa tujuannya. Dan, jika telah teridentifikasi secara akurat agar menindak tegas pelaku dan aktor-aktor yang terlibat dan segera mungkin memulihkan dan menjamin keamanan masyarakat," tegasnya.

Menurut Jazuli, siapapun pelaku dan motifnya apakah sengaja untuk menciptkan kekeruhan kondisi sosial politik atau motif lainnya tindakan ini jelas bar-bar dan nyata sebagai tindakan terorisme yang tidak bisa ditolelir sedikitpun.

Lebih lanjut, Anggota Komisi I ini meminta seluruh komponen masyarakat untuk waspada dan menguatkan sistem keamanan lingkungan sehingga bisa mendeteksi dan mencegah setiap potensi ancaman dari pihak-pihak yang merusak kedamaian dan keamanan negara kita.

"Tidak ada tempat bagi terorisme di negeri ini. Teroris telah mencampakkan agama dan kemanusiaan yang dijunjung tinggi di negara ini secara sempurna. Indonesia tidak boleh kalah melawan terorisme," pungkas Jazuli.(yn)

tag: #bom-surabaya  #jazuli  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...