Sikapi Teror Berantai, Anies Ajak Warga Galakkan Siskamling
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 16 Mei 2018 - 23:25:54 WIB

Bagikan Berita ini :

9220896_840x576.jpg.jpg
Sumber foto : Ist
Gubernur Anies Baswedan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menyikapi rangkaian aksi teror di Tanah Air, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan peningkatan kewaspadaan kepada seluruh warga Ibu Kota Jakarta.

Anies meminta masyarakat Ibu Kota meningkatkan koordinasi dengan aparat wilayah dan aparat keamanan di lingkungan masing-masing.

Anies juga menghimbau warga ikut berperan aktif dalam meningkatkan pengawasan terhadap setiap penghuni kost maupun warga pendatang dan tamu.

"Kami mengajak warga agar bersama-sama menjaga lingkungan sekitar dengan menggalakkan siskamling," kata Anies dikutip dari surat seruan yang diedarkan Pemprov DKI kepada jajarannya di Pemprov DKI Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan ini juga meminta warga melaporkan kepada aparat wilayah dan aparat keamanan apabila mengetahui atau menemukan situasi dan kondisi mencurigakan.

"Kami mengajak warga untuk saling menjaga, dan menghadirkan suasana tenang, ikut peduli serta terlibat falam merawat kerukunan dan keharmonisan lingkungan," pesan Anies.

Anies menjelaskan, dirinya sudah membuat surat edaran kepada semua perangkat Pemprov, mulai dari walikota, camat, lurah hingga RT/RW.

Anies ingin memastikan Ibu Kota Negara dalam kondisi aman dari ancaman teroris, menyusul insiden rangkain serangan dan kebrutalan teroris yang berawal dari Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob), sejak pekan lalu.

Anies juga menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian dan TNI untuk menerjunkan ribuan personil keamanan untuk menjaga berbagai objek vital dan rumah ibadah di Jakarta.

"Semua objek vital di Jakarta dalam posisi terjaga dan bantuan dari Kodam Jaya personalia cukup dan ada pasukan cadangan yang disiapkan dari Mabes Polri," pungkas Anies. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING