Berita

Soal Gaji Pejabat BPIP, PAN: Jangan Permalukan Megawati

Oleh Sahlan pada hari Selasa, 29 Mei 2018 - 21:57:50 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

74viva-yoga-mauladi.jpg.jpg

Viva Yoga Mauladi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi meyakini Megawati Soekarnoputri bekerja tanpa pamrih sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) 

"Saya meyakini bahwa Megawati dan tokoh-tokoh nasional di Dewan Pengarah BPIP bekerja tanpa pamrih untuk penguatan ideologi negara agar benar-benar menjadi ideologi yang fungsional, kontekstual, terbuka, dan menjadi panduan way of life dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Suatu tugas yang berat untuk diemban," kata Viva dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/5/2018).

Viva menambahkan, BPIP merupakan lembaga non struktural (LNS) negara yang keberadaannya juga harus diatur.

"Pengaturan LNS seperti BPIP dan badan-badan negara lainnya tentu harus berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan dan KemenPAN dan RB karena berkaitan dengan struktur organisasi negara dan penggajian," katanya.

Ia berharap sebelum dikeluarkanya Perpres Nomor 42/2018 telah berkoordinasi dengan Kemenkeu dan KemenPAN dan RB.

"Dengan telah keluarnya Perpres Nomor 42/ 2018, pesan saya, janganlah mempermalukan Bu Megawati dan tokoh-tokoh nasional lainnya di Dewan Pengarah BPIP. Mereka bekerja tanpa mengharapkan imbalan dan balasan jasa," katanya.

"Mereka mungkin telah melampaui hidupnya tidak lagi terjebak ke persoalan kebendaan atau materi atau jangan-jangan Bu Megawati dan tokoh lainnya tidak mengetahui tentang penetapan gajinya," tambahnya.(yn)

tag: #bpip  #megawati-soekarnoputri  #partai-amanat-nasional  

Bagikan Berita ini :