Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 03 Jun 2018 - 17:38:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Bacaleg dari Gerindra DKI Diwajibkan Santuni Lima Anak Yatim

95IMG-20180603-WA0066.jpg.jpg
Ketua Gerindra DKI Jakarta, M Taufik (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –Partai Gerindra mewajibkan setiap bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD DKI Jakarta untuk berbagi kebahagiaan kepada warga Jakarta di calon daerah pemilihan (dapil) masing-masing, khususnya kepada para anak yatim dan kaum dhuafa.

Setiap Bacaleg yang akan melenggang ke Kebon Sirih melalui Partai berlambang burung garuda itu wajib memberi santunan setidaknya kepada lima anak yatim masing-masing sebesar Rp 200.000.

“Gerakan wajib memberikan santunan kepada anak yatim ini kita lakukan di bulan Ramadhan tahun ini,” kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik di Jakarta, Minggu (3/6/2018).

Minggu sore ini, DPD Partai Gerindra mengumpulkan 150 Bacaleg DPRD dari seluruh daerah pemilihan DKI Jakarta di Hotel NAM Center, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Setiap Bacaleg diwajibkan membawa 5 anak yatim ke tempat acara untuk diajak silaturahim dan buka puasa bersama.

“Pada saat itu pula para Bacaleg itu memberikan santunan kepada 5 anak yatim yang dibawanya masing-masing Rp 200.000. Jadi untuk setiap Bacaleg wajib memberikan sumbangan Rp 1 juta kepada anak yatim,” jelas Taufik.

Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini menegaskan, kegiatan santunan kepada anak-anak yatim ini merupakan latihan atau uji kepedulian bagi para Bacaleg Partai Gerindra.

Sebab, setelah mereka terpilih jadi anggota DPRD DKI pada Pemilu 2019 nanti, mereka diwajibkan memperhatian warga di lingkungan atau Dapil masing-masing.

“Tentu saja kalau para Bacaleg itu nanti terpilih, jumlah anak yatim yang harus mereka santuni harus lebih besar lagi. Langkah ini sebagai upaya ikut mengatasi masalah kesenjangan sosial,” ujar Taufik. (Alf)

tag: #mtaufik  #partai-gerindra  #dki-jakarta  #dprd-dki  #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement