Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 04 Jun 2018 - 10:49:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Minta KPK Jadwal Ulang Pemeriksaannya

71Bamsoet-golkar.jpg.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dipastikan tidak dapat memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP.

Rencananya Bambang akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, keponakan Setya Novanto dan pengusaha Made Oka Masagung, Senin ini (4/6/2018).

"Terkait dengan surat undangan dari KPK yang meminta kehadiran saya pada hari Senin, tanggal 4 Juni 2018 pukul 09.00 untuk didengarkan keterangannya sebagai saksi atas tersangka Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan Made Oka Masagung, saya telah mengirim surat untuk dapat dijadwalkan kembali," kata Bambang kepada TeropongSenayan, Senin (4/6/2018).

Pria yang sering disapa Bamsoet itu menjelaskan, saat ini dirinya disibukkan dengan sejumlah agenda DPR yang sangat padat.

Namun demikian, ia menegaskan dirinya berkomitmen untuk bekerja sama dengan KPK untuk membongkar kasus korupsi e-KTP itu.

"Semoga ketidakhadiran saya dapat dimaklumi dan dipahami oleh teman-teman di KPK karena saya sendiri ingin bisa membantu proses penyidikan yang sedang berjalan. Ketidakhadiran ini sendiri hanyalah masalah teknis terkait adanya agenda dalam waktu yang bersamaan," kata politikus Partai Golkar itu.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka baru hasil pengembangan kasus dugaan korupsi KTP elektronik (e-KTP).

Keduanya adalah mantan Direktur PT Murakabi Sejahtera sekaligus keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi (IHP), dan mantan bos PT Gunung Agung, Made Oka Masagung (MOM).

Sementara, Made Oka yang juga disebut-sebut orang dekat Setya Novanto merupakan pengusaha yang diduga menjadi perantara suap untuk Setya Novanto.

Terhadap kedua tersangka ini disangkakan Pasal 2 ayat 1 subsider Pasal 3 UU Tipikor No 31 tahun 1999 jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana.(yn)

tag: #korupsi-ektp  #bamsoet  #bambang-soesatyo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dua Pegawai KAI yang Jujur Terima Hadiah Ponsel, Pulsa dan Sederet Asuransi

Oleh Rihad
pada hari Senin, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri BUMN Erick Thohir memberikan apresiasi kepada dua petugas KRL karena bersikap jujur usai menemukan Rp 500 juta di kereta, Senin (13/7). Mereka adalah petugas ...
Berita

Kuasa Hukum Heru Hidayat Tegaskan Akan Terus Kejar Keterangan Dirut Jiwasraya, Kenapa?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Penasihat Hukum Heru Hidayat, Aldres Napitupulu mengatakan, dalam sidang lanjutan perkara Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Senin (13/07), peran Direktur Utama PT Asuransi ...