Berita

Bamsoet Ingatkan Kementan dan Kemendag Tak Obral Impor Daging

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 06 Jun 2018 - 21:02:01 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

7daging_impor_beku.jpg.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) agar tidak mengobral kebijakan impor daging.

Bamsoet juga mendorong agara Komisi IV DPR mencari solusi untuk meningkatkan kembali usaha peternakan sapi yang menurutnya mulai meredup akibat kebijakan impor daging beku.

“Saya juga meminta Komisi VI DPR mendorong Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk membatasi impor daging beku agar daging segar milik usaha peternakan sapi potong dalam negeri tetap bisa bersaing di pasaran,” ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta kepada Komisi IV DPR RI agar mendorong Kementan melalui Dinas Peternakan untuk mengantisipasi penyakit mulut dan kuku pada sapi, guna meningkatkan kualitas daging sapi.

Selain itu, Bamsoet juga meminta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah harus memfasilitasi para peternak sapi dalam mengakses permodalan dari perbankan (Kredit Usaha Rakyat/KUR) dengan bunga yang rendah agar peternak sapi dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi.

“Hal ini penting dilakukan agar peternak dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi sapi yang dimilikinya,” tutup Bamsoet. (Alf)

tag: #partai-golkar  #kementerian-pertanian  #kementerian-perdagangan  #bamsoet  #dpr  #komisi-iv-dpr  

Bagikan Berita ini :