Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 06 Jun 2018 - 21:02:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Ingatkan Kementan dan Kemendag Tak Obral Impor Daging

7daging_impor_beku.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) agar tidak mengobral kebijakan impor daging.

Bamsoet juga mendorong agara Komisi IV DPR mencari solusi untuk meningkatkan kembali usaha peternakan sapi yang menurutnya mulai meredup akibat kebijakan impor daging beku.

“Saya juga meminta Komisi VI DPR mendorong Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk membatasi impor daging beku agar daging segar milik usaha peternakan sapi potong dalam negeri tetap bisa bersaing di pasaran,” ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta kepada Komisi IV DPR RI agar mendorong Kementan melalui Dinas Peternakan untuk mengantisipasi penyakit mulut dan kuku pada sapi, guna meningkatkan kualitas daging sapi.

Selain itu, Bamsoet juga meminta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah harus memfasilitasi para peternak sapi dalam mengakses permodalan dari perbankan (Kredit Usaha Rakyat/KUR) dengan bunga yang rendah agar peternak sapi dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi.

“Hal ini penting dilakukan agar peternak dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi sapi yang dimilikinya,” tutup Bamsoet. (Alf)

tag: #partai-golkar  #kementerian-pertanian  #kementerian-perdagangan  #bamsoet  #dpr  #komisi-iv-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...