Berita
Oleh sahlan ake pada hari Sabtu, 09 Jun 2018 - 09:29:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Jadi Anggota Tidak Tetap DK PBB, Momentum Indonesia Jaga Keamanan Dunia

25meutya3.jpg
Anggota Komisi I DPR Meutya Hafidz (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi I DPR RI Meutya Hafid berharap Indonesia turut berperan dalam menjaga keamanan dunia di tengah memanasnya situasi politik global. Harapan ini menyusul terpilihnya kembali Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB.

"Masuknya Indonesia pada masa politik global tengah memanas ini adalah momentum paling baik untuk dapat turut berperan menjaga keamanan dan ketertiban dunia," kata Meutya saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Muetya menilai, kerja keras pemerintah dan DPR khususnya Komisi I DPR RI akhirnya membuahkan hasil dengan keempat kalinya Indonesia dipercaya sebagai anggota DK PBB.

"Alhamdulillah ikhtiar panjang kita selama ini berbuah hasil. Baik pemerintah maupun komisi I DPR dalam setiap kunjungan dengan mitra di LN (luar negeri) selalu melobi agar dapat didukung dalam keanggotaan DK PBB kali ini," ucapnya.

Menurut Wakil Ketua Fraksi Golkar bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ini dengan masuk sebagai anggota DK PBB posisi Indonesia sangat penting.Indonesia dapat menjadi mediator dalam banyak isu keamanan dunia seperti di Timur Tengah, semananjung Korea, serta isu yang lain.

"Karena Indonesia bukan bagian dari negara-negara yang berkonflik, jadi dapat sepenuhnya menjalankan peran mediasi secara clear," kata ia.

Yang kedua, lanjut dia, terkait posisi Indonesia sebagai negara besar sehingga diyakini akan dapat didengarkan oleh banyak negara.

Indonesia terpilih untuk keempat kalinya sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (DK PBB) dalam pemungutan suara yang digelar di Majelis Umum PBB di New York, Jumat (8/6).

Indonesia akan menjadi anggota tidak tetap DK PBB untuk Periode 2019-2020.

Indonesia terpilih dengan perolehan suara sebanyak 144 dari 190 negara anggota MU PBB. Adapun Maladewa yang menjadi pesaing Indonesia hanya memperoleh 46 suara. (plt)

tag: #pbb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement