Warung Dadakan di Jalur Mudik Karawang Beromzet Rp 3 Juta Per Hari
Oleh Enjang Sofyan pada hari Rabu, 13 Jun 2018 - 11:06:38 WIB

Bagikan Berita ini :

65Warung-Dadakan-Enjang.jpg
Sumber foto : Enjang Sofyan/TeropongSenayan
Warung dadakan yang didirikan warga di sekitar jalur mudik di Jalan Baru, Karawang, Jawa Barat
KARAWANG (TEROPONGSENAYAN)--Warung dadakan sepanjang Jalan Baru Kabupaten Karawang Jawa Barat menghiasi nuansa mudik Lebaran tahun 2018 ini. Siapa sangka, warung tersebut beromzet jutaan rupiah per harinya. 
 
Sain, salah satu pemilik warung dadakan tersebut mengaku, dirinya dapat meraup untung hingga jutaan rupiah dikarenakan tahun ini banyak pemudik yang singgah di tempatnya. 
 
"Alhamdulilah tahun ini ramai. Bahkan penghasilan sehari bisa 3 juta lebih," kata Sain, di Jalan Baru, Karawang, Jawa Barat, Rabu (13/6/2018) pagi.
 
Omzet sebanyak itu, tambah Sain, didapat dari jualan makanan serta minuman. 
 
"Penghasilan segitu (3 juta) didapat dari jualan makanan seperti pop mie, mie ayam, makanan ringan. Juga minuman seperti kopi, susu, teh manis dan air mineral," ujarnya. 
 
Di tempat yang sama, Said anak dari pemilik warung itu menambahkan, warung dadakan ini hanya sampai H-1 Lebaran. 
 
"Warung ini paling sampai sebelum malam takbiran," imbuhnya. 
 
Warung dadakan memang seakan sudah menjadi tradisi warga sekitar untuk menjajakan dagangannya, baik makanan maupun produk lainnya sebagai oleh-oleh masyarakat yang sedang mudik Lebaran. 
 
Berdasarkan pantauan TeropongSenayan, warung tersebut dibangun dengan sederhana, hanya menggunakan bambu sebagai penyangga dan beratapkan terpal. 
 
Di warung dadakan itu, disediakan juga bangku-bangku untuk tempat beristirahat pemudik saat mereka singgah di warung tersebut.
 
Pada bagian lain, sejumlah warung dadakan juga turut meramaikan jalur mudik sekitar Karawang, mulai dari perbatasan Karawang - Bekasi sampai dengan Cikampek. Warung dadakan yang berada di pinggir jalan juga banyak terlihat di jalur Pantura Karawang hingga Subang Jawa Barat.(yn)
tag: #mudik  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING