Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Kamis, 14 Jun 2018 - 15:06:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Saat Pulang, Pemudik Diimbau Hindari Puncak Arus Balik

48menhubbudi.JPG
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Sumber foto : amelinda zaneta-teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)—Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau pemudik untuk menghindari puncak arus balik saat kembali ke rumah. Puncak arus balik diperkirakan pada 19-20 Juni 2018.

“Arus balik itu akan terjadi mulai hari kedua, berarti Hari Sabtu, Sabtu sampai Kamis itu berarti ada 6 Hari, dan liburnya sampai hari Jumat. Jadi saya pikir kita konsisten dengan penelitian kita, kecenderungan itu memang akan pulang pada 19 -20 puncaknya,” ujarnya di Kantor Korlantas Polri, Pancoran, Jakarta Selatan (14/6/2018).

Lebih jauh dirinya mengimbau agar para pemudik tidak bermacet-macetan dengan kembali ke rumah sebelum puncak arus balik.

“Justru dalam kesempatan ini, bagi mereka yang tidak mau bermacet ria, pulanglah sebelum itu, atau setelah itu. Kan kalau hari Jumat kan bolosnya cuma satu hari, tapi nggak macet. Kita memang akan konsentrasi di 19-20 adalah puncak kemacetan yang paling tinggi,” paparnya.

Budi mengatakan, tanggal puncak arus balik didapat dari penelitian tim Kemenhub.

“(Dari) penelitian yang dilakukan, pada 19-20 Juni itu memang akan terjadi (puncak arus balik). Oleh karenanya kita menganjurkan kalau bisa lebih awal atau lebih belakang,” tutupnya.(plt)

tag: #lebaran  #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement