Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 24 Jun 2018 - 07:46:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Siapa Siap Menang Siap Kalah di Pilgub Jatim? Ini Jawaban Pengamat

30paslonpilgubjatim.jpg
Paslon Pilgub Jatim Nomor Urut 1 Khofifah-Emil dan Nomor Urut 2 Gus Ipul-Puti (Sumber foto : ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamat sosiolog politik asal Universitas Negeri Surabaya Agus Mahfudz Fauzi mengharapakan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertarung di Pilkada Jatim 2018 siap menang dan siap kalah usai debat pamungkas, Sabtu (23/6/2018) malam.

"Kalau menang nomor satu maka nomor dua harus mengakui, begitu juga sebaliknya, jika menang nomor dua maka nomor satu menerimanya," ujarnya ketika ditemui usai menyaksikan langsung debat publik ketiga di Dyandra Convention Center Surabaya.

Menurut dia, pada debat mulai segmen awal hingga segmen statemen penutup, ia melihat pasangan nomor satu Khofifah Indar Parawansa-Emil Derdak memiliki optimistis luar biasa untuk menjadi pemenang dan seakan-akan tidak bisa terima untuk menjadi kalah.

Sedangkan, kata dia, pasangan nomor dua Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno lebih menunjukkan siap menang dan siap kalah.

"Semoga forum terakhir ini menjadikan kedua pasangan siap menang dan siap kalah. Sehingga debat ini sebagai akhir dari proses mereka berinteraksi dalam masa kampanye," ucap akademisi yang pernah menjabat komisioner KPU Jatim tersebut.

Sementara itu, terkait evaluasi debat ketiga, ia melihat materinya sudah sangat bagus, tapi pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kurang menggigit sehingga jawaban masih banyak yang kurang sesuai dengan tema utama, yaitu peningkatan pelayanan pulik.(plt/ant)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...