Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 25 Jun 2018 - 15:36:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Donasi Sementara untuk Pencapresan Prabowo Mencapai Rp 296 Juta

911438.jpg.jpg
Prabowo dan Zulkifli Hasan. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ongkos kontestasi politik yang mahal membuat Ketua Umm Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto mencari donasi lewat@GALANGPERJUANGAN ‎kemasyarakat dan juga para pendukungnya.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan donasi sampai dengan Minggu (24/6/2018) malam, sudah terkumpul Rp 296 juta. Angka tersebut didapat dari sumbangan masyarakat, kader dan juga sumpatisan Partai Gerindra.

"Sampai tadi malam donasi dari di launching sudah mencapai Rp 296 juta. Tertinggi penyumbang Rp 15 juta, terendah penyumbang Rp 1 ribu rupiah (Rp 1000)‎," kata Muzani di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jakarta, Senin (25/6/2018).

Dia juga menyampaikan, masyarakat yang memberikan dukungan dana itu juga harus menyetujui tujuh poin. Salah satunya adalah uang yang diberikan ke #GALANGPERJUANGAN itu bukan berasal dari korupsi.

‎"Bahwa dana yang disetorkan itu bukan dari dana korupsi atau lainnya, kedua dana itu memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Pak Prabowo untuk digunakan bagi perjuangan beliau," katanya.

‎Muzani menuturkan, mahalnya biaya politik saat ini menjadi alasan partainya menggalang dana dari masyarakat.

‎‎"Ya seberapa penting kemampuan kami karena perjuangan politik, biaya politik sangat besar, sehingga kami bareng-bareng sahabat-sahabat kawan-kawan seperjuangan," ungkapnya.

Nantinya, lanjut Muzani, #GALANGPERJUANGAN ini akan dipertanggunhjawabkan oleh Partai Gerindra. Bahkan dia berjanji donasi dari masyarakat ini akan digunakan secara transparan.

‎"Nanti akan kami sampaikan dan akan kami pertanggung jawabkan, jumlahnya berapa kemudian juga berapa nama (akan dipublikasikan)," pungkas dia.

Sebelumnya, merasa biaya Pilpres 2019 yang mahal, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto meluncurkan gerakan donasi @GALANGPERJUANGAN.

Prabowo mengumumkan gerakan itu lewat pidato politiknya yang diunggah dalam akun Facebook resmi miliknya. Video itu diketahui berdurasi 19.46 menit.

"Melalui akun Facebook ini secara resmi saya umumkan peluncuran sebuah aplikasi sarana penggalangan dana yang secara khusus diperuntukkan guna mendukung perjuangan politik kita demi perbaikan kondisi Bangsa, Negara dan Rakyat Indonesia," ujar Prabowo, Kamis (21/6/2018) malam. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #prabowo-subianto  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement