TSJabar
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 28 Jun 2018 - 15:01:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Yakin ASYIK Akan Menang di Penghitungan KPU

7Andre-Rosiade.JPG.JPG
Andrea Rosiade (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, partainya masih menunggu hasil resmi dari KPU atas Pilkada Jawa Barat.

Pasalnya, dari hitung cepat pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum unggul dengan perolehan suara 37,17 persen.

"Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu masih menunggu perhitungan real count, karena kami berkeyakinan di real count nanti pasangan ASYIK akan mengungguli pasangan RINDU. Jadi kami belum mengakui kekalahan di Pilkada Jabar," kata Andre saat dihubungi, Kamis (28/6/2018).

Ia menyakini bahwa pasangan ASYIK akan menang dalam Pilkada Jawa Barat. Pasalnya, dari hitung cepat itu belum memastikan pasangan RINDU menang.

"Karena ini kan baru hitung cepat dimana hasilnya di bawah 3 persen perbedaannya jadi sangat mungkin pasangan ASYIK bisa melewati pasangan RINDU," katanya.

Dilain sisi dirinya juga menilai bahwa mesin partainya dengan PAN dan PKS di Pilkada 2018 ini bekerja dengan baik, jika dibandingkan dengan PDIP yang mengalami kekalahan dibeberapa daerah.

"Hasil pilkada serentak 2018 melihat mesin Gerindra dan PKS, dan PAN bekerja efektif dibandingkan mesin PDIP, menunjukkan kami siap menghadapi pertarungan pilpres 2019 karena pilkada serentak kalau dianggap semifinal, 2019 nanti grand final," katanya.

Data quick count Pilgub Jabar ini berdasarkan pukul 17.26 WIB, Rabu (27/6/2018). Sebanyak 98,33% suara sudah terkumpul. Dengan data tersebut, selisih keunggulan Ridwan Kamil (RK)-Uu tak akan terkejar oleh Sudrajat-Syaikhu. Berikut hasilnya:

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum: 32,33%
Tb Hasanuddin-Anton Charliyan: 13,04%
Sudrajat-Ahmad Syaikhu: 28,39%
Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi: 26,24%
(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...