Izinkan Menteri 'Nyaleg', Komisi II Nilai Sikap Presiden Tak Bijak
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 10:10:59 WIB

Bagikan Berita ini :

41Mardani-Ali-Sera.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Mardani Ali Sera

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera menilai, sikap Presiden yang mengizinkan menteri yang ingin mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) sebagai sebuah sikap kurang tepat. 

"Menurut saya, tidak bijak jika Presiden mengizinkan menteri yang ingin nyaleg, meskipun harus cuti saat pelaksanaan kampanye," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

"Beliau membolehkan sesuatu yang secara etika tidak tepat. Pasalnya sebagai menteri segala fasilitas yang diberikan negara pasti akan melekat, seperti Patwal (pengawalan) dan segala macamnya. Hal tersebut rentan terhadap penyalahgunaan fasilitas negara," tambahnya.

Tidak hanya itu, politisi PKS ini mengutarakan, menteri dan caleg merupakan dua pekerjaan berbeda yang memerlukan fokus.

Terlebih lagi, lanjut Mardani, menteri mempunyai tanggung jawab untuk mengatasi kondisi Bangsa Indonesia yang saat ini mengalami defisit perdagangan, defisit neraca keuangan dan nilai tukar dolar AS tinggi.

"Tidak usah kampanye, kalau masyarakat tahu menteri tersebut menjalankan tugasnya dengan baik, maka pasti akan terpilih lagi kok," ucapnya.

"Jika menteri ini mencalonkan diri menjadi anggota legislatif, maka menteri tersebut harus berhenti terlebih dahulu," imbuhnya.(yn)

tag: #pemilu-2019  #menteri-jokowi  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING