TGB Dukung Jokowi, PD: di Politik offside Dikit Biasa
Oleh Enjang Sofyan pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 15:46:31 WIB

Bagikan Berita ini :

16Jansen-Demokrat.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Jansen Sitindaon

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon mengakui, partainya belum memberikan teguran atas sikap dukungan M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Presiden Jokowi pada Pilpres 2019.

"Kalau terkait sanksi belum ada," kata Jansen saat dihubungi TeropongSenayan, Rabu (11/7/2018) siang.

Menurut Jansen, sangat wajar jika sanksi teguran diberikan lantaran TGB telah mendahului sikap resmi partai.

"Ibarat pertandingan bola, apa yang dilakukan TGB inikan lebih pada 'offside' ajakan. Karena kecepatan larinya terlalu kencang, jadi dia berlari mendahului bola tiba di gawang. Itu aja kok persoalannya," sambung Jansen.

Ia menyebutkan, Majelis Tinggi Partai Demokrat belum memutuskan sikap dukungan pada Pilpres nanti.

"Namun, dia (TGB) sudah buat sikap, ya offside. Dalam bola itu kan bukan jenis pelanggaran yang berbuah kartu kuning apalagi kartu merah kan. Paling teguran ringan dari wasit aja. Di politik biasalah itu terjadi offside-offside dikit," tukas Jansen.(yn)

tag: #tuan-guru-bajang  #tgb  #partai-demokrat  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING