Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 17 Jul 2018 - 01:21:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Minta Pengajian Majelis Ta'lim Ar-Rasyid Jangkau Seluruh Wilayah

73IMG-20180717-WA0002.jpg.jpg
Anies Baswedan (tengah) dan Budi Siswanto (kiri) di acara Halalbihalal dan Silaturahmi Idul Fitri 1439 H bersama Majelis Ta'lim Ar-Rasyid, di Jl Taman Surupati, Menteng, Senin (16/7/2018) malam. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi kiprah Majlis Ta’lim Ar-Rasyid.Pasalnya, Majlis Ta’lim ini menjadi tempat berkumpulnya para aktivis yang ada di Jakarta.

Meski didominasi para aktivis, Anies berharap Majlis Ta'lim perlu terus bersinergi dengan umaro. Sehingga, upaya untuk mewujudkan Jakarta yang Maju Kotanya dan Bahagia Warganya dapat terwujud.

Demikian disampaikan Anies dalam acara Halalbihalal dan Silaturahmi Idul Fitri 1439 H, antara Gubernur Anies dengan Majelis Ta'lim Ar-Rasyid,di Rumah Dinas Gubernur, Jl Taman Surupati, Menteng, Senin (16/7/2018) malam.

"Saya senang Majlis Ta’lim Ar-Rasyid terus berkembang. Mudahan-mudahan terus menyebar berkah untuk Jakarta," ucap Anies di acara pengajian ke-5 Majlis Ta’lim Ar-Rasyid ini.

Untuk diketahui, Majlis Ta’lim Ar-Rasyid tersebut dimotori oleh pengurus dan anggota FKDM se-DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Anies meminta, agar pengajian Majlis Ta’lim Ar-Rasyid bisa dilakukan secara bergiliran di seluruh wilayah DKI. Sementara untuk wilayah Jakarta Pusat bisa dilakukan di Rumah Dinas Gubernur.

"Saya ingin pengajian ini bisa menjangkau banyak tempat. Semoga pengajian ini semakin merekatkan silaturahmi, memakmurkan dan membawa berkah untuk rumah ini (Rumah Dinas Gubernur -red) serta betul-betul menjadikanya milik warga," ujar Anies.

Di tempat yang sama, Ketua Penasehat Majlis Ta’lim Ar-Rasyid, Budi Siswanto mengatakan, pihaknya akan rutin setiap bulan menggelar pengajian serupa. Teknisnya, dilakukan secara bergantian di lima wilayah kota.

"Majlis Ta'lim ini sangat bermanfaat untuk menambah ilmu agama seluruh anggota FKDM yang ada di Jakarta. Ini penting karena FKDM adalah mata dan telinga Pemprov DKI dalam menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat Jakarta," terang Budi yang juga Wakil Ketua FDM DKI Jakarta itu.

Sementara itu, KH Salim Tohir, Ketua Majlis Ta'lim Ar-Rasyid menjelaskan pengajian ini merupakan yang kelima.

Pihaknya pun berkomitmen akan terus melanjutkannya dengan berkeliling Jakarta untuk pendalaman ilmu agama bagi jamaah yang menjadi anggota maupun masyarakat Jakarta. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...