Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 21 Jul 2018 - 09:54:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Bantah Ngemis Minta Jatah Menteri

2hinca-pandjaitan.jpg.jpg
Hinca Pandajitan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan membantah pihaknya meminta jatah posisi menteri untuk Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Lebih-lebih ketika berkomunikasi politik dengan kubu koalisi pemerintahan atau kubu Joko Widodo (Jokowi).

"Kami sama sekali tidak berharap soal menteri. Bagi kami, menyiapkan kader yang terbaik itulah tugas partai. Jadi berdialog dengan Jokowi atau tim Jokowi, sama sekali kami tidak memperbincangkan dan tidak minta-minta tentang menteri," ujar Hinca kepada wartawan, Jumat (20/7/2018).

Dia menegaskan, posisi partai Demokrat saat ini adalah tidak tergabung dengan koalisi Pemerintahan. Oleh sebab itu, dia menekankan tak mau ditawari mengenai tawaran menteri.

"Mohon diingat, posisi kami per hari ini, berada di luar pemerintahan. Kalau kami sudah mau, dari dulu kami bergabung. Oleh karena itu, sama sekali tidak ada tawaran itu dan kami tidak mau ditawar-tawarin itu," ungkapnya.

Menurutnya, saat-saat menuju pendaftaran calon presiden ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan diskusi untuk bergabung dan berkoalisi. Dan hal itu bukan soal tawar menawar posisi ketika menang.

Sehingga, ketika nanti duduk bersama, maka akan tercipta pembicaraan mengenai bagaimana membangun koalisi yang baik. Terlebih, kata dia, saat ini, Demokrat memiliki kader terbaik yakni AHY yang bisa dijadikan modal awal untuk membangun koalisi.

"Kalau Anda mau menang dan mempunyai posisi yang lebih tinggi untuk menang, dan bahwa anggap bahwa mas AHY punya potensi membuat suara makin besar, mari kita sama-sama. Bagaimana kita membangun ke depan sama-sama, ayok. Soal pembagian kursi-kursi menteri sama sekali tidak pernah kami sampaikan," tegasnya.(yn)

tag: #partai-demokrat  #agus-yudhoyono  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...