Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 22 Jul 2018 - 15:53:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Minta Yayasan GAS 'Ngebut' Bantu Warga Jakarta

17IMG-20180722-WA0000.jpg.jpg
Gubernur Anies Baswedan dan Syarif (tengah) bersama pengurus Yayasan Gerakan Aspirasi Syarif (GAS) dan Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN), di Jalan Usman, Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur, Sabtu (21/7/2018). (Sumber foto : Alfian/dok.TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, meresmikan Yayasan Gerakan Aspirasi Syarif (GAS) dan Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN),di Jalan Usman, Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur,Sabtu (21/7/2018).

Anies berharap, yayasan dan koperasi ini dapat membantu masyarakat di wilayah Ibu Kota, khususnya di kawasan Jakarta Timur.

“Pemilihan nama GAS untuk yayasan ini cukup cerdik, karena memiliki arti ngebut. Semoga saja yayasan ini bisa ngebut untuk membantu masyarakat,” ujar Anies.

Anies menilai, Yayasan GAS dan Koperasi KGN yang diprakarsai oleh anggota DPRD DKI Syarif, menjadi sebuah contoh, bahwa anggota dewan yang baik, memang seharusnya memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat secara luas.

“Selama memimpin DKI, saya merasakan keberadaan Pak Syarif sebagai anggota DPRD memang cukup nyata dalam membantu warga. Berbagai persoalan yang disampaikan Pak Syarif kepada saya, kebanyakan memang menyentuh langsung pada persoalan masyarakat. Melalui yayasan dan koperasi ini, kami harapkan itu dapat terus dilanjutkan dan semakin intensif lagi,” ucap Anies.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, mengapresiasi dibentuknya Yayasan GAS dan koperasi KGN. Apalagi dari seluruh wilayah di Ibu Kota, yang belum membentuk KGN memang di Jakarta Timur. “Dengan peresmian ini berarti KGN sudah ada di seluruh wilayah Jakarta,” terang Taufik.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini meminta, agar GAS dan KGN langsung bekerja cepat. Tidak perlu lagi menunggu lama, karena masyarakat sudah sangat membutuhkan.

“Harus sesuai namanya, yayasan GAS harus langsung tancap gas,” pinta Taufik.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina GAS, Syarif, berjanji akan segera melaksanakan program kerja pasca peresmian oleh Gubernur ini.

Apalagi, kata dia, pengurus yang sudah terbentuk juga telah siap menjalankan tugas. Nantinya, mereka akan bergerak di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, sosial, hingga membantu perekonomian warga melalui usaha kecil.

“Kita segera tancap gas, sesuai instruksi Wakil Ketua DPRD M Taufik dan juga permintaan Gubernur Anies,” tandas anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta yang dulu kerap berseteru dengan eks Gubernur Ahok itu.

Dalam peresmian ini tampak hadir sejumlah pejabat dan politisi Kebon Sirih. Diantaranya, Kepala Dinas Koperasi Irwandi, Kadis Sosial DKI, Dirut Pasar Jaya, dan juga Dirut Food Station Jakarta, serta Pengurus DPP Gerindra Habiburohman. (Alf)

tag: #dprd-dki  #dki-jakarta  #partai-gerindra  #anies-baswedan  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...