Sering Delay, Bamsoet Minta Manajemen Garuda Indonesia Berbenah
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 24 Jul 2018 - 00:17:48 WIB

Bagikan Berita ini :

85corporate-company-single-696x296.jpg.jpg
Sumber foto : Ist
Pesawat Garuda Indonesia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR Bambang Soesatyo menyoroti kualitas layanan maskapai Garuda Indonesia. Sebab, pesawat maskapai kebanggaan nasional itu justru sering mengalami  keterlambatan (delay) yang berefek pada penurunan on time performance (OTP).

Bamsoet, panggilan akrabnya menyatakan, Garuda Indonesia harus bisa mencari solusi atas persoalan internal yang berimbas kepada kualitas layanan bagi penumpang.

“Meminta kepada pihak manajemen Garuda Indonesia agar segera menyelesaikan persoalan-persoalan internal perusahaan secara profesional sehingga tidak berdampak kepada operasional pelayanan konsumen,” ujar Bamsoet, Jakarta, Senin (24/7/2018).

Bamsoet juga menegaskan, seyogianya manajemen Garuda Indonesia dalam melakukan efisiensi anggaran tidak mengurangi kualitas pelayanan, hak-hak, serta aspek keselamatan terhadap konsumen. 

Selain itu, Bamsoet meminta manajemen Garuda Indonesia untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh atas operasional jadwal penerbangan maupun penugasan kru di maskapai flag carrier itu. 

“Langkah itu demi meningkatkan fasilitas pelayanan dan mengurangi keterlambatan,” ujarnya. 

Di luar persoalan Garuda, Bamsoet mendorong Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara-bandara di tanah air juga melakukan kajian terkait urgensi pembangunan dan perluasan area airport. Antara lain runway atau landas pacu, apron untuk parkir pesawat hingga terminal bagi penumpang. 

“Karena sudah overload. Banyak bandara yang tak memadai lagi,” ujar legislator Golkar itu. (Alf)

tag: #bamsoet  #dpr  #garuda-indonesia  #kementerian-perhubungan  #partai-golkar  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING