Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 24 Jul 2018 - 11:28:07 WIB
Bagikan Berita ini :

TGB Mundur, Demokrat Yakin Suaranya Tak Akan Tergerus

21agus_hermanto3.jpg.jpg
Agus Hermanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, mundurnya Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) dari Partai Demokrat tidak akan mempengaruhi suara partainya pada Pemilu 2019.

"Yang jelas semuanya kinerja partai Demokrat tidak harus tergantung dari beberapa atau satu dia personel lebib banyak dari keseluruhan," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Agus pun menghormati keputusan politik TGB yang hengkang dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Semua orang kan punya hak dan kewajiban, beliau sekarang gunakan haknya untuk mundur dari partai ini tentunya adalah hal dan kita sangat hormati karena beliau juga merupakan putra yang baik dan berikan kontribusi yang banyak kepada Partai Demokrat," katanya.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) memutuskan mundur dari Partai Demokrat. TGB sebelumnya merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Benar,” ujar TGB saat dimintai konfirmasi, Senin (23/7/2018).

TGB mengaku telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin. Meski begitu, ia tak mengungkapkan alasan sikapnya tersebut.

“Alasan pribadi,” ujarnya singkat.

Pengunduran diri TGB, diawali dengan pernyataannya secara terbuka mendukung Presiden Joko Widodo dua periode. Sementara itu, PD belum menyampaikan sikap resmi terkait Pilpres 2019.

TGB disebut sempat akan dijatuhi sanksi oleh Demokrat. Dia juga menyatakan sudah berkali-kali meminta bertemu dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, tapi tak juga mendapat lampu hijau.(yn)

tag: #partai-demokrat  #tuan-guru-bajang  #tgb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...