Berita

Infrastruktur Disoal, Kader Hanura Sebut Pernyataan Rachel Hanya Lelucon

Oleh M Anwar pada hari Jumat, 17 Agu 2018 - 15:26:05 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

73Inas-nasrullah-zubir.jpg.jpg

Inas Nasrullah Zubir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politikus Gerindra Rachel Maryam menyindir gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintahan Jokowi tak dibarengi dengan kualitas hidup rakyat. Ia berkelakar seolah dengan kebijakannya itu, pemerintah ingin memberikan makan masyarakat miskin dengan semen, tol dan aspal. Anggota DPR dari Fraksi Hanura Inas Nasrullah Zubir menyebut, pernyataan Rachel tersebut merupakan lelucon yang tidak lucu.

"Karena menunjukkan minimnya pengetahuan dan wawasan politisi tersebut, apalagi yang bersangkutan adalah anggota DPR-RI," kata Inas saat dihubungi awak media, Jumat (17/8/2018).

Inas menjelaskan, gencarnya pembangunan infrstruktur untuk melancarkan jalur distribusi terkait penyaluran barang atau jasa dari produsen ke konsumen.

"Apabila kegiatan distribusi terhenti atau terhambat, maka penyaluran barang tidak akan berjalan lancar dan harga barang-barang di daerah tujuan menjadi meningkat, akibatnya daerah produsen akan menurun pendapatannya dan masyarakat di tempat tujuan akan resah karena harga akan naik," terang Inas.

Wakil Ketua Komisi VI DPR itu melanjutkan,distribusi membutuhkan alat angkut yang mudah dan cepat agar barang produksi segera tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Oleh karena itu dibutuhkan berbagai infrastruktur untuk menunjang alat angkut distribusi tersebut, yakni jalan, pelabuhan, bandara," bebernya.

Sebelumnya, Rachel menyatakan seharusnya pemerintah memfokuskan pada pembangunan masyarakat atau SDM ketimbang gencar membangun infrastruktur.

"Masyarakat menangah ke bawah begitu merasakan kegagalan pemerintahan saat ini. Pemerintah bisa membanggakan pembangunan di mana-mana, tol, LRT dan sebagainnya. Tetapi kurang memperhatikan pembangunan manusiannya. Apakah iya anak-anak masyarakat miskin bisa dikasih makan semen, tol? Apakah bisa dikasih makan Aspal," kata Rachel saat bertemu relawan Prabowo di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/8/2018).

Caleg Gerindra itu menyebut ada kesalahan sistem pengelolaan negara. Semestinya, kata dia, pemerintah lebih dulu membangun masyarakatnya.

"Yang dikuatkan itu manusiannya bukan bangunan. Semua menjerit harga pokok naik mahal ekonomi stagnan bahkan menurun dari pemerintahan sebelumnya. Barang serba impor membuat petani semakin terhimpit tidak bisa menjual hasil taninya dengan baik karena diserbu barang impor," kata Rachel.(yn)

tag: #proyek-infrastruktur  #partai-gerindra  #partai-hanura  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement