Berita

Amien Akui Sempat Bujuk Anies Jadi Cawapres Prabowo

Oleh Enjang Sofyan pada hari Jumat, 24 Agu 2018 - 09:04:36 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

86Amien-Rais.jpg.jpg

Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengakui sempat membujuk Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

Hal itu diungkapkan Amien saat menghadiri Milad PAN ke-20 di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018) malam.

"Kalau mau tahu rahasia dapur saya kasih tahu nih. Berkali-kali (sosok Cawapres, red) itu mengarah kepada Anies Baswedan," kata Amien, Kamis (23/8/2018).

Munculnya nama Anies untuk menjadi pendamping Prabowo, ujar Amien, ide awalnya berasal dari anak-anak mantan Ketua MPR RI itu.

"Anak-anak saya yang kuliah di luar negeri bilang 'kenapa bapak tidak menyodorkan nama Anies Baswedan ke Prabowo'," ujarnya menirukan ucapan anaknya tersebut. 

Sementara itu, Anies yang hadir dalam Milad tersebut mengakui upaya Amien merayu dirinya agar bersedia menjadi Cawapres Prabowo. 

"Pak Amien kan waktu itu datang ke Balai Kota, beliau datang bukan sekali dua kali, tapi berkali-kali. Dan saya sampaikan kepada beliau saya ingin tunaikan janji saya untuk tuntaskan kerja saya di DKI Jakarta," ujar Anies. 

Dalam acara Milad PAN ke-20 hadir Ketua Umum Zulkifli Hasan, Ketua DPW DKI Jakarta Eko Patrio, dan masih banyak elite-elite Internal lainnya. 

Hadir juga Ketum Idaman Rhoma Irama, Presiden PKS Sohibul Iman, Waketum Gerindra Ferry Juliantono, Sekjen Gerindra Ahmad Munzani, eks politisi PPP Haji Lulung, dan bakal Cawapres Sandiaga Uno.(yn) 

tag: #amien-rais  #anies-baswedan  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement