Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 26 Agu 2018 - 02:34:10 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR: Jangan 'Bully' Atlet yang Kalah di Asian Games

33antonyi-ginting-terkapar-cedera-saat-menghadapi-pebulutangkis-china_20180822_222248.jpg.jpg
Terkapar, Anthony Ginting kalah dari Shi Yuqi karena keram otot di babak final bulutangkis beregu putra di Jakarta, Rabu (22/8/2018) lalu. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan meminta masyarakat tak mem-bully para atlet Indonesia yang kalah bertanding di ajang Asian Games 2018, seperti yang dialami pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony Ginting kalah dari Shi Yuqi karena keram otot dalam babak final bulutangkis beregu putra di Jakarta, Rabu (22/8/2018) lalu.

Insiden itu kemudian jadi sorotan publik dan viral di medsos.Akun media sosial Anthonyjugadibanjiri komentar negatif dari para netizen.

Taufik mengaku kecewa atas reaksi masyarakat yang justru terkesan menyalahkan, bahkan memojokkan Anthony Ginting.

Menurut Taufik, sikap yang ditunjukkan pihak-pihak yang mem-bully atlet tersebut berarti tidak mendukung perjuangan atlet Indonesia.

Seharusnya, kata dia, atlet yang bertanding di Asian Games mendapat dukungan penuh, walaupun kadang tak dipungkiri harus kalah melawan atlet negara lain.

“Misalnya pada kasus Anthony Ginting, dia juga tidak mau cedera. Namun ternyata di akhir-akhir pertandingan, cederanya makin parah. Tapi lihat bagaimana dia berjuang, bahkan sampai kakinya tidak bisa ditekuk, masih melanjutkan permainan. Apakah perjuangan dia pantas dibully? Disalahkan?. Seharusnya sebagai sesama anak bangsa, kita harus bangga dan mensuportnya” kata Taufik ketika dikonfirmasi, Sabtu (25/8/2018) malam.

Taufik menilai, seharusnya masyarakat bangga kepada Anthony bukan malah menyalahkan. Menurutnya, semua atlet Indonesia yang bertanding telah berusaha sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Indonesia.

Apalagi untuk menjadi atlet yang bertanding di Asian Games membutuhkan perjuangan keras dengan waktu yang tidak sebentar.

“Dalam sisa pertandingan-pertandingan lain dan cabang-cabang olahraga yang masih ada, kita harus mendukung perjuangan atlet-atlet kita. Tidak perlu ada bully atau menyalahkan. Kekalahan ini menjadi cambuk kita, agar pembinaan kepada atlet semakin baik lagi. Kita dukung perjuangan mereka, dan mari kita sukseskan Asian Games 2018 ini,” pesan Waketum PAN itu. (Alf)

tag: #asian-games-2018  #dpr  #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...