Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 30 Agu 2018 - 20:07:57 WIB
Bagikan Berita ini :
Pedagang Tinggal di Kios

Komisi B DPRD DKI Pertanyakan Kinerja Dewan Pengawas Pasar

87IMG-20180816-WA0054.jpg.jpg
Endah S Pardjoko (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPRD DKI Jakarta mengkritik kondisi pasar-pasar tradisional yang berada di bawah naungan PD Pasar Jaya.

Pasalnya, selain kondisinya yang bau, kios-kios di sejumlahpasar di Jakarta juga kumuh karena dijadikan tempat tinggal para pedagang.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Endah S Pardjoko mempertanyakan kinerja Badan Pengawas Pasar.

Menurut Endah, keberadaan 'pedagang nakal' yang nekat tinggal di kios tak lepas dari lalainya pengawasan dari Badan Pengawas Pasar.

"Dewan Pengawas Pasar ini tidak bekerja. Terjadi pembiaran terhadap kinerja para manajer area pasar-pasar yang terdapat di setiap pasar," kata Endah dihubungi TeropongSenayan, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Endah menyatakan, kondisi pasar di sejumlah wilayah memang cukup memprihatinkan. Tetapi tidak ada pengawasan sebagaimana mestinya.

Endah memandang, setumpuk masalah yang membelit pasar di Jakarta mustahil ditangani oleh Direktur Utama Pasar Jaya seluruhnya.

"Jadi, seorang Direktur tidak bisa bekerja sendirian. Dewan pengawas wajib turun ke bawah. Untukapa ada dewan pengawas tapi hanya mantau meja saja?," cetus Endah.

"Kinerja manajemen adalah setiap organisasi didalamnya harus sama-sama bekerja.Tidak bisa Direktur kesana (pasar), dewan pengawasnya harus turun," tegaspolitisi Fraksi Gerindra itu. (Alf)

tag: #dprd-dki  #partai-gerindra  #pd-pasar-jaya  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...