Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 05 Sep 2018 - 15:51:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Pekan Panutan Pajak, Bank DKI Permudah Pembayaran Pajak Lewat JakOne Mobile

8IMG-20180905-WA0062.jpg.jpg
Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto menyukseskan program Pekan Panutan Pajak, Jakarta, Rabu (5/9/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pekan Panutan Pajak yang digelar Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI, mulai 4 sampai 6 September 2018, Bank DKI memberikan kemudahan wajib pajak kepada masyarakat. Mereka dapat membayarkan pajaknya melalui aplikasi JakOne Mobile.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto mengatakan, hal ini merupakan bentuk dukungan utama Bank DKI untuk menyukseskan program pekan panutan pajak.

Dia ingin memberikan kemudahan pembayaran pajak melalui aplikasi layanan JakOne Mobile.

“Pengguna JakOne mobile hanya perlu memasukkan Nomor Objek Pajak dan tahun pajak yang akan dibayar”, kata Priagung, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Diketahui, Bank DKI memberikan layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan/PBB-P2 DKI Jakarta melalui aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile.

Selain itu, untuk meningkatkan animo masyarakat, Bank DKI juga akan memberikan hadiah lima unit motor tanpa diundi kepada wajib pajak yang melakukan pembayaran PBB-P2 DKI Jakarta melalui JakOne Mobile dan paling banyak melakukan transaksi JakOne Mobile.

Promo pembayaran PBB tersebut berlaku bagi seluruh pengguna JakOne Mobile.

“Pengguna aplikasi JakOne Mobile dapat membayarkan PBB-P2 atas nama orang lain untuk mengikuti program promo ini. Pengumpulan transaksi terbanyak dimulai sejak pembayaran PBB-P2 wilayah DKI Jakarta pertama kali dilakukan,” ujarnya.

Priagung juga mengimbau para wajib pajak segera membayar PPB-P2 sebelum jatuh tempo pada 14 September 2018.

Selain melalui JakOne Mobile, wajib pajak juga dapat melakukan pembayaran PBB melalui ATM dan seluruh kantor layanan Bank DKI.

Selama Pekan Panutan Pajak, lanjutnya, BPRD DKI Jakarta akan membuka pelayanan pajak di empat wilayah DKI Jakarta. Yakni di Kantor Walikota Jakarta Timur dan Kantor Walikota Jakarta Utara pada tanggal 4 September 2018.

Lalu, di Kantor Walikota Jakarta Pusat pada tanggal 5 September 2018 dan terakhir di Kantor Walikota Jakarta Barat pada tanggal 6 September 2018.

“Kami mengharapkan Pekan Panutan Pajak mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar PBB tepat waktu,” ucapnya.

Selain menerima pembayaran PBB, Bank DKI juga dapat menerima pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan DKI Jakarta kapan dan dimana saja melalui JakOne Mobile.

“Wajib pajak hanya perlu memasukkan nomor KTP dan nomor polisi kendaraan yang akan dibayar melalui JakOne Mobile,” terangnya.

Selanjutnya, wajib pajak dapat melakukan pembayaran PKB sesuai dengan rincian jumlah nominal PKB yang tertera. Wajib pajak juga bisa melakukan pembayaran PKB melalui fitur scan to pay pada QR Code yang tersedia di kasir pembayaran SAMSAT DKI Jakarta melalui JakOne Mobile.

“Pembayaran PKB juga dapat dilakukan melalui mesin ATM dan EDC Bank DKI,” paparnya. (Alf)

tag: #bank-dki  #pemprov-dki  #pajak  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...