Berita

Mahasiswa Riau Tuntut Jokowi Mundur, Jokowi Dinilai Salah Urus Negara

Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 12 Sep 2018 - 16:44:32 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

74andre-rosiade-3.jpg.jpg

Andre Rosiade (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Juru bicara pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Solahuddin Uno, Andre Rosiade menilai, demonstrasi yang dilakukan ribuan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) menunjukkan pemerintahan Joko Widodo salah mengurus negara.

"Saya rasa bukan hanya mahasiswa Riau, kita lihat demonstrasi sudah ada dimana-mana, berarti apa? Bahwa ada yang salah di bangsa ini, ada yang kurang dari kinerja pemerintah," kata Andre di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Andre juga mempercayai gerakan yang dilakukan ribuan mahasiswa itu merupakan kenyataan kedaaan hidup yang semakin sulit.

"Mereka (mahasiswa) itu selalu turun lapangan berteriak kalau ada maslaah rakyat menjerit, sudah saatnya rakyat menyuarakan kebenaran harga-harga naik bahwa mereka tamat sekolah tidak ada jaminan pekerjaan, ekonomi memburuk saya rasa itu aksi yang benar bahwa menyuarakan kepentingan benar. Saya rasa ini bagian dari demokrasi, dan jangan sampai juga aparat bilang ini makar," tandasnya.

Diketahui, Ribuan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau (UIR) menggelar aksi demonstrasi di DPRD Riau, Senin (10/9/2018) sore. Mereka menuntut, agar Presiden Joko Widodo untuk diturunkan dari jabatannya.

Dengan memakai almamater biru, mereka mengarak sebuah pocong dan spanduk besar bertulis “Turunkan Jokowi”.(yn)

tag: #mahasiswa-melawan  #kinerja-jokowi  

Bagikan Berita ini :