Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 15 Sep 2018 - 15:10:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Ormas Islam di Batam Siap Kawal Ratna Sarumpaet

30ratna-sarumpaet.jpg.jpg
Ratna Sarumpaet (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presidium Nasional Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) Ratna Sarumpaet akan menghadiri diskusi dan deklarasi GSI di Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (16/9/2018) besok. Sejumlah ormas Islam siap mengawal aktivis kemanusiaan tersebut selama di Batam.

"Kami biasa mengawal tokoh nasional di Kota Batam," kata aktivis Aliansi Umat Islam Bersatu (AUIB) Kota Batam yang juga Ketua Bidang Jihad FPI Batam, Ali Akbar saat dihubungi, Sabtu (15/9/2018).

Ali Akbar menjelaskan, FPI merupakan satu satu ormas Islam yang tergabung dalam AUIB. AUIB Kota Batam sendiri dipimpin oleh Ustad Erwin alias Abu Gaza. Abu Gaz merupakan perwakilan MUI Kota Batam di AUIB.

Sebelumnya dikabarkan sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Batam menolak kehadiran Ratna Sarumpaet.

Ali Akbar mengatakan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan atau ditakutkan dengan rencana kedatangan Ratna Sarumpaet ke Batam.

"Kami hanya ingin diskusi dengan Kak Ratna, diskusi soal kebangsaan. Diskusinya juga tidak besar, hanya di rumah makan, selesai itu pulang. Jadi apa yang ditakutkan?," kata dia.

Bagi kelompok yang menolak, Ali Akbar mempersilakan agar ikut nimbrung alias gabung dalam diskusi yang digelar besok siang.

Dia menambahkan, rencana aksi penolakan atau bahkan penghadangan akan merugikan Kota Batam, dan juga merugikan bagi pelaku.

"Tidak perlu ada penghadangan, itu merugikan mereka dan Kota Batam kita. Aksi ini membuat publik tidak simpati," demikian Ali Akbar.(yn/rmol).

tag: #fpi  #ormas-islam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ridwan Tidak Buru-buru Buka Sekolah dan Pesantren, Mungkin Januari 2020

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak buru-buru membuka sekolah dan pesantren di 15 wilayah zona biru. Berdasarkan wacana yang mengemuka, sekolah baru akan dibuka pada ...
Berita

Tak Edarkan Narkoba, Dwi Sasono Minta Rehabilitasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak ada indikasi aktor Dwi Sasono alias DS terlibat dalam jaringan pengedar narkoba. Demikian hasil penyidikan  Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. ...