Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Minggu, 23 Sep 2018 - 14:28:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Waspada, Tindakan Provokatif Relawan Jokowi Bisa Berdampak Luas ke Pilpres

784c1975a7-69d1-4913-991b-b1d444d21b5e_169.jpeg.jpeg
Provokasi relawan Jokowi di mobil karnaval rombongan SBY dan Zulkifli Hasan di acara launching kampanye damai KPU, di Monas, Minggu (23/9/2018) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) —Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin meminta KPU mengusut tindakan provokatif yang dilakukan Relawan Jokowi Projo dan GoJo di acara Kampanye Damai, Monas, Jakarta,Minggu (23/9/2018).

Diketahui, tindakan provokatif Relawan Projo dan GOJO disertai teriakan di sebelah kanan dan kiri mobil golf yang di kendarai oleh rombongan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edi Barkoro (Ibas)membuat rombongan SBY Walk Out (WO) dari Karnaval Kampanye Damai 2019.

Menurut Ujang, KPU harus menindak tegas para pendukung dan relawan Jokowi tersebut.

“Setiap pelanggaran harus diberi sanksi,” ujar Ujang kepada TeropongSenayan melalui pesan singkat, di Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Ujang menilai hal itu tidak boleh dibiarkan karena akan berdampak luas pada pada proses kamoanye di Pemilu 2019 mendatang.

“Jika ini dibiarkan akan menjadi preseden buruk bagi proses kampanye Pilpres ke depan,” tuturnya.

Dia mengingatkan, jika hal itu tidak dilakukan maka KPU akan dicap pilih kasih terhadap salah satu paslon.

“Jika tidak ditindak, maka KPU akan dianggap pilih kasih dan tidak mencerminkan pemilu yang free and fair,” tutupnya. (Alf)

tag: #kpu  #bawaslu  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...