Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 08 Okt 2018 - 17:35:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Posisi Wagub DKI, Gerindra: Arahan Pak Prabowo Agar Diselesaikan di Tingkat DKI

96Bendera-PKS-dan-Gerindra.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif mengklaim, pihaknya sudah memperoleh persetujuan sang Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto soal calon wagub DKI.

Syarif mengatakan persetujuan itu diperlihatkan secara tersirat.

"Kalau persetujuan tertulissihenggak, dia hanya menyebut silakan diselesaikan sesuai ketentuan yaitu di tingkat DKI Jakarta. Kami menerjemahkan Pak Prabowoacc," ujar Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Syarif menjelaskan, Prabowo tidak mengatakan bahwa posisi wagub DKI Jakarta harus diserahkan pada Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Syarif mengatakan, Prabowo menyerahkan mekanisme yang berlangsung di DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta.

Sementara itu, DPD Gerindra DKI Jakarta sudah menyepakati satu nama kandidat wagub yaitu Mohamad Taufik.

Syarif mengatakan, saat ini pihaknya tinggal membuat kesepakatan dengan PKS DKI Jakarta.

"Pak Prabowo minta diselesaikan di tingkat DKI. Makanya kami di DKI mau berembuk dengan PKS DKI," ujar Syarif.

Sejauh ini, ada empat nama yang berpeluang menggantikan Sandiaga sebagai wakil gubernur. Dua nama merupakan kader Gerindra, yakni Saraswati Djojohadikusumo dan Taufik. Dua nama lainnya kader PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Berbeda dengan Gerindra yang belum membuat keputusan, PKS sudah final akan mengusulkan dua kadernya itu sebagai cawagub.

PKS hingga kini berusaha melobi Gerindra agar menyerahkan kursi wagub DKI kepada partainya, mengingat PKS telah merelakan kursi cawapres untuk Sandiaga.

Sesuai aturan, Gerindra dan PKS harus mengajukan dua kandidat wagub pengganti Sandiaga. Nantinya DPRD DKI akan memilih satu dari dua kandidat itu. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dki-jakarta  #pemprov-dki  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...