Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Kamis, 11 Okt 2018 - 14:23:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Harga BBM Naik, PAN Sebut Fundamental Ekonomi Lemah

7Faldo-Maldini.jpg.jpg
Faldo Maldini (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wasekjen PANFaldo Maldini menilai, kenaikan harga BBM jenis Pertamax merupakan dampak dari lemahnya fundamental ekonomi Indonesia.

"Ekonomi kita sekarang menuju new normal yaitu normalisasi baru. Jadi ciri-cirinya pertama, tingginya suku bunga, kedua harga energi yang makin tinggi dan ketiga berdampak pada nilai tukar mata uang juga ya," ujar Faldo kepada TeropongSenayan, Kamis (11/10/2018).

Jangan sampai, kata Faldo, Pemerintahan Jokowi-JK mengorbankan masyarakat lantaran lemahnya fundamental ekonomi Indonesia saat ini.

"Karena kita sama-sama tahu bahwa dalam tiga defisit transaksi yang dimiliki negara ini, defisit transaksi berjalan, defisit fiskal dan defisit neraca dagang," ujar dia.

"Itu kita tidak bisa menafikan harga minyak itu berpengaruh besar pada cadangan devisa (Indonesia)," sambungnya.

Faldo berharap, pemerintah melakukan sejumlah langkah yang tepat dalam kondisi yang kurang menguntungkan bagi masyarakat Indonesia saat ini.

"Jangan sampai bicara, 'oh investor asing senang dengan dolar menguat'. Justru yang kasihan masyarakat, karena suka gak suka ketika dolar naik itu berdampak pada harga minyak, harga bahan pokok, dan tutupnya perusahaan-perusahaan karena tidak bisa membayar para pekerjanya," papar dia.

"Kita berharap dan kita tentu mendoakan Presiden Jokowi mampu menyelesaikan masalah ini," tutup dia.(yn)

tag: #bbm  #harga-bbm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...