Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 24 Okt 2018 - 16:11:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Ansor Klaim Ada Upaya Sistematis Kibarkan Bendera HTI

2Yaqut-Cholil-Qoumas.jpg.jpg
Yaqut Cholil Qoumas (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengklaim, ada upaya sistematis dan terencana untuk mengibarkan bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pada peringatan Hari Santri Nasional di beberapa daerah.

"Tidak hanya di Garut, tetapi juga di Tasikmalaya, Sumedang, Cianjur, Bandung Barat dan Semarang," kata Yaqut dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Yaqut mengatakan, pihaknya belum menemukan fakta tujuan dari upaya sistematis tersebut, apakah memiliki agenda politik atau semata-mata menyasar organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

"Kami sedang menurunkan tim untuk melakukan investigasi," ujarnya.

Saat ditanya tentang siapa yang membawa bendera yang mereka yakini sebagai bendera HTI pada peringatan Hari Santri di Garut, Yaqut mengaku belum mengetauinya. Namun, dia menyebut ada yang berusaha memprovokasi dengan membawa bendera tersebut.

Pasalnya, panitia kegiatan sudah melarang peserta untuk membawa bendera apa pun selain bendera merah putih.

"Kawan-kawan kita terlalu baik. Hanya diambil benderanya saja untuk dibakar, tetapi orangnya dilepaskan," katanya.

Menurut Yaqut, pembakaran bendera tersebut merupakan tindakan spontan yang sebenarnya melanggar prosedur tetap Ansor dan Barisan Ansor Serba Guna (Banser).

"Prosedur kami, bila ada kader yang melihat atau menemukan pengibaran bendera HTI adalah mendokumentasikan kemudian melapor ke polisi," kata dia.(yn)

tag: #gp-ansor  #banser  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...