Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 03 Nov 2018 - 00:33:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Eksekusi Mati Tuti Tanpa Notifikasi, DPD RI Dukung Sikap Pemerintah

51IMG-20181102-WA0021.jpg.jpg
Sabam Sirait saat menggelar reses di Lapo Codian Kawasan Cililitan, Jakarta, pada Jumat (2/11/2018) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sabam Sirait mendukung langkah Pemerintah Indonesia dalam melayangkan protes ke Pemerintah Arab Saudi terkait eksekusi mati pekerja migran asal Majalengka, Tuti Tursilawati, pada 29 Oktober 2018 lalu.

Hal ini disampaikan Sabam saat menggelar reses di Lapo Codian Kawasan Cililitan, Jakarta pada Jumat (2/11/2018). Ratusan warga dari berbagai komunitas turut hadir dalam kegiatan reses ini.

Terkait dengan hukuman mati tanpa notifikasi ke pemerintah Indonesia itu, Sabam Sirait mengatakan, hal itu kini sudah wilayah pemerintah untuk bersikap. Menurutnya, upaya pemerintah Indonesia melakukan protes sudah tepat.

"Kita sangat menyesalkan tindakan itu, tapi masing-masing negara punya cara sendiri menegakkan hukum di negaranya. Saya dengar juga pemerintah Indoensia sudah melayangkan protes," katanya.

Diketahui, dalam reses kali ini turut hadir beberapa komunitas masyarakat, antara lain Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna), Komunitas FORMASI (Forum Komunikasi 5 Puak Seluruh Indonesia) dan Komunitas Muda-Mudi Cililitan.

Suasana reses juga berlangsung cukup interaktif. Sabam Sirait yang merupakan anggota DPD dari dapil DKI Jakarta itu juga tampak bersemangat dengan antuasiame masyarakat yang hadir.

Luther dari IDM Finansial misalnya bertanya bagaimana kebijakan Luar Negeri Indonesia saat TKI Tuti di pancung tanpa notifikasi. (Alf)

tag: #dpd  #arab-saudi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Ini Kritik Skema PMN-Dana Talangan Untuk BUMN, Kenapa?

Oleh Bachtiar
pada hari Jumat, 05 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR RI Khilmi mengkritik langkah pemerintah yang memberikan relaksasi bagi sejumlah BUMN-BUMN melalui skema dana Talangan dan Penyertaan Modal Negara ...
Berita

Koruptor Proyek Listrik Raja Ampat Ditangkap, Dites Dulu Sebelum Masuk Penjara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tim Intel Kejaksaan Agung bersama Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menangkap Selviana Wanma atau Selvi (SW), terpidana kasus dugaan korupsi proyek pembangkit ...