Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 03 Nov 2018 - 00:33:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Eksekusi Mati Tuti Tanpa Notifikasi, DPD RI Dukung Sikap Pemerintah

51IMG-20181102-WA0021.jpg.jpg
Sabam Sirait saat menggelar reses di Lapo Codian Kawasan Cililitan, Jakarta, pada Jumat (2/11/2018) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sabam Sirait mendukung langkah Pemerintah Indonesia dalam melayangkan protes ke Pemerintah Arab Saudi terkait eksekusi mati pekerja migran asal Majalengka, Tuti Tursilawati, pada 29 Oktober 2018 lalu.

Hal ini disampaikan Sabam saat menggelar reses di Lapo Codian Kawasan Cililitan, Jakarta pada Jumat (2/11/2018). Ratusan warga dari berbagai komunitas turut hadir dalam kegiatan reses ini.

Terkait dengan hukuman mati tanpa notifikasi ke pemerintah Indonesia itu, Sabam Sirait mengatakan, hal itu kini sudah wilayah pemerintah untuk bersikap. Menurutnya, upaya pemerintah Indonesia melakukan protes sudah tepat.

"Kita sangat menyesalkan tindakan itu, tapi masing-masing negara punya cara sendiri menegakkan hukum di negaranya. Saya dengar juga pemerintah Indoensia sudah melayangkan protes," katanya.

Diketahui, dalam reses kali ini turut hadir beberapa komunitas masyarakat, antara lain Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna), Komunitas FORMASI (Forum Komunikasi 5 Puak Seluruh Indonesia) dan Komunitas Muda-Mudi Cililitan.

Suasana reses juga berlangsung cukup interaktif. Sabam Sirait yang merupakan anggota DPD dari dapil DKI Jakarta itu juga tampak bersemangat dengan antuasiame masyarakat yang hadir.

Luther dari IDM Finansial misalnya bertanya bagaimana kebijakan Luar Negeri Indonesia saat TKI Tuti di pancung tanpa notifikasi. (Alf)

tag: #dpd  #arab-saudi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...