Jakarta

Anies Ajak Warga Uji Coba MRT Terbatas Januari 2019

Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 06 Nov 2018 - 13:27:52 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

8220181106_131729.jpg.jpg

Anies dan Jokowi saat melakukan uji coba MRT, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, pihaknta akan mengundang warga Jakarta untuk ikut melakukan uji coba MRT pada Januari 2019. 

Anies ingin warga bisa merasakan langsung layanan MRT sebelum dibuka secara resmi pada pertengahan 2019.

"Nanti Januari sudah mulai kita mengundang warga untuk menggunakan MRT secara terseleksi. Jadi belum dibuka secara umum tapi invitation diundang untuk sekaligus juga simulasi," kata Anies usai melakukan tinjauan bersama Presiden Jokowi di Depo MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Anies mengatakan, uji coba MRT saat ini difokuskan pada infrastruktur. Dengan uji coba bersama penumpang, petugas diharapkan siap dalam menyiapkan MRT untuk beroperasi.

"Uji coba memaksa semua petugas itu terbiasa dengan ada penumpang. Saat ini semua petugas bekerja tanpa ada penumpang semata-mata untuk aspek infrastruktur. Januari-Ferbuari nanti harapannya sudah siap untuk dibuka untuk semua," ucapnya.

Anies mengatakan, saat ini kesiapan MRT sudah mencapai 97,08 persen. Menurutnya, uji coba bersama Presiden Jokowi hari ini berjalan dengan lancar dan memuaskan.

"Jadi alhamdulillah sejauh ini progresnya sudah 97,08% dan kita akan teruskan ini sampai bulan Desember nanti," katanya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #proyek-mrt  #pemprov-dki  

Bagikan Berita ini :