Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 09 Nov 2018 - 02:18:11 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS DKI Pastikan Dua Kandidat Jagoannya Pantas Jadi Wagub DKI

7suhaimi.jpg.jpg
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut, dua kader jagoannya yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu amat pantas menjadi Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

"Dari PKS, sampai hari ini ada dua nama yang dicalonkan menjadi calon Wagub DKI, yakni Pak Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Ketika PKS mencalonkan itu, berarti sudah siap untuk maju," ujar Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi di Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

Suhaimi menjelaskan dua nama tersebut diambil berdasarkan keputusan pimpinan dan akan diproses melalui badan pemilihan Wagub DKI yang terdiri atas dua orang kader PKS dan dua orang dari Partai Gerindra.

Setelah itu, dua cawagub akan melalui sidang fit and proper test atauuji kelayakan dan kepatutanuntuk melihat sejauh mana kesediaan cawagub menjadi wagub.

Suhaimi menilai, kedua kader PKS itu cukup memenuhi syarat untuk menjadi Wagub berdasarkan kemampuan dan potensi yang dimiliki.

"Administrasi dan seterusnya bisa di-"backup", tapi Gerindra meminta untuk dibentuk badan untuk mengadakan sidang "proper test", tambah Suhaimi.

"Komunikasi politiknya ditingkat DPP, tapi kalau administrasinya di tingkat DPW. Enggak ada kendala Insya Allah. Semuanya berjalan lancar, tinggal menunggu waktu," tandasnya. (Alf)

tag: #pks  #dki-jakarta  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...