Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 11 Nov 2018 - 17:06:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Dapat Kucuran PMD, PT Transjakarta Gandeng Operator Beli Bus Baru

21Harmoni_Central_Busway_Transjakarta_1.JPG.JPG
Ilustrasi Bus Transjakarta (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph mengatakan,pihaknya akan bekerjasama dengan operatorbuswayuntuk menambah armada bus di sejumlah koridor.

Pasalnya, Tahun 2018 ini, PT Transjakarta tidak mendapat Penyertaan Modal Daerah (PMD) dari Pemprov DKI Jakarta untuk pengadaan bus.

Daud menjelaskan, pihaknya bahkan sudah membicarakan kerjasama penambahan armada bus dengan sejumlah operator.

"Sudah ada perhitungannya. Kami sudah mengumpulkan beberapa operator yang kami akan kerja samakan di tahun depan. Mungkin selambatnya akhir bulan ini akan dimatangkan berapa total jumlah bus, berapa rute yang akan beroperasi, sampai dengan nanti berapa total biaya yang akan dibutuhkan tahun depan," kata Daud di Jakarta, Minggu (11/11/2018).

"Penambahan PMD kan itu untuk yang dibeli sendiri oleh PT. Tapi kan penambahan bus tidak hanya pembelian aset sendiri. Bisa juga dengan bekerja sama dengan operator," katanya.

Daud berharap semua operator bus transjakarta mau mengerahkan armadanya untuk meningkatkan pelayanan bus kepada masyarakat.

"Sesuai dengan semangat yang disampaikan Pak Gubernur, sedapat mungkin Jak Lingko melibatkan seluruh operator angkutan yang ada. Jadi kalau melibatkan semuanya harusnya operator, tidak hanya aset yang kita beli sendiri," ujar Daud. (Alf)

tag: #transjakarta  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...