Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 15 Nov 2018 - 14:35:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPRD DKI Ingin Proyek Stadion Persija Dikerjakan Dispora

10jakmania-ongisnade-2010_0.jpg.jpg
Suporter Persija Thejakmania (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi keukeuh tidak akan menyerahkan proyek pembangunan Stadion Internasional BMW ke PTJakarta Propertindo (Jakpro).

Pras, panggilan akrabnya, ingin agar pembangunan stadion kandang Persija Jakarta itu digarap langsung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta.

"Stadion BMW harus ada, tetapi tidak dibangun Jakpro, tapi di Dinas Olah Raga karena itu tupoksi dia, SKPD-nya dia," ujar Pras di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Penasehat Fraksi PDI-P DPRD DKI ini menjelaskan, jika pembangunan stadion tersebut diserahkan Dinas Olahraga biaya tarif sewa akan jauh lebih murah karena melalui lelang.

Hal ini berbeda jika dibangun oleh PT Jakpro yang orientasinya lebih kepada komersil.

"Beda dengan SKPD, anggaran perawatan bisa langsung dibiayai APBD juga, sewa akan jauh lebih murah," ucap Pras.

Sebelumnya, Pras juga menolak membemberikan penyertaan modal daerah (PMD) Rp 1,5 triliun yang diajukan PT Jakpro dalam APBD DKI 2019 untuk membangun stadion kebanggaan Thejak Mania itu.

Ia berpendapat pembangunan itu sebaiknya diserahkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta untuk mengerjakan proyek tersebut. Setelah itu, Dispora DKI Jakarta akan melakukan lelang pengerjaan proyek.

"Saya lepas (serahkan) ke SKPD-nya, Dinas Olahraga lelang nih. Kan kita sudah punya kajiannya, gambarnya apa, itu kan pemerintah punya," kata Pras di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018) lalu.

Politisi PDI-P itu melanjutkan, DPRD DKI Jakarta hanya akan memberikan PMD untuk pembangunan fase 2 light rail transit(LRT) kepada Jakpro. (Alf)

tag: #prasetyoedi  #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...