Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 15 Nov 2018 - 18:04:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Targetkan Nama Kandidat Wagub DKI Sudah Disepakati Sebelum 2019

54951-sekretaris_komisi_a_dprd_dki_syarif__dokberitajakarta.jpg.jpg
Syarif (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Tim Seleksi Fit and Proper Test Calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Syarif mengatakan, saat ini progres pemilihan Wagub DKI sudah masuk dalam tahap penyusunan kerangka kerja dan timeline.

Syarif menyebut, Sabtu (17/11/2018) akhir pekan ini, tim dari Gerindra akan bertemu dengan PKS di Kantor DPW PKS DKI Jakarta.

"Sabtu nanti kita (Gerindra) akan bertemu tim dari PKS di Kantor DPW PKS. Dalam pertemuan tersebut kita akan berembuk menyusun kerangka kerja dan timeline," kata Syarif di Gedung DPRD DKI, Kamis (15/11/2018).

Diketahui, dalam tim seleksi tersebut dari Gerindra akan diwakili praktisi LIPI Siti Zuhro dan Wakil Ketua DPD Gerindra Syarif, sementara dari PKS yaitu Ketua DPW PKS Jakarta, Syakir Purnomo, Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Syarif mentargetkan nama calon wagub DKI pengganti Sandiga Uno baru akan didapat sebelum tahun 2019.

"Target ada dong, sebelum akhir tahun atau sebelum 2019 udah selesai," kata Syarif, Kamis (8/11/2018).

Dia berharap dengan adanya tim tersebut bisa memilih wagub baru yang dapat disetujui kedua belah pihak.

Menurutnya, calon pengganti Wagub DKI harus memiliki track record yang baik dan mengerti persoalan Jakarta.

"Dia harus punya track record, kemudian dia acceptable. Pengertiannya dia bisa mengayomi di semua golongan. Kemudian bisa membantu Pak Anies," ujar Syarif.

Terkait adanya penolakan terhadap dua calon dari PKS oleh beberapa fraksi di DPRD, Syarif mengatakan hal itu merupakan hak dari fraksi. Ditegaskannya pihaknya akan terus bekerja mengamankan instruksi ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Itu (penolakan) itu hak setiap fraksi. Kita tetap jalan terus, ini sesuai perintah dari Ketua Umum," tutur politisi Gerindra itu.

Gerindra dan PKS sebelumnya saya terkait kandidat nama Wagub yang berasal dari PKS. Nantinya nama kandidat tersebut akan menjalani fit and proper test. Nama yang saat ini beredar dicalonkan PKS di antaranya adalah mantan Wakil Wali Kita Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...