Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 16 Nov 2018 - 16:41:03 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS: Perda Agama Selaras dengan Budaya Indonesia

97dc7320ab6a8e306705f95da705f27024_630x420_thumb.jpg.jpg
Mardani Ali Sera (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menegaskan, bahaa nilai-nilai agama selaras dengan karakter dan budaya bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan Mardani menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie yang mengaku tidak akan mendukung penerapan Perda Agama kelak berada di parlemen.

"Indonesia ini negara berdasar atas ketuhanan Yang Maha Esa, dan nilai-nilai agama selaras serta menjiwai karakter juga budaya Indonesia," kata Mardani di Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Oleh karenanya, menurut Mardani, masuknya nilai-nilai agama dalam perundang-undangan bukan merupakan sebuah masalah yang harus dibesar-besarkan.

"Jadi, tidak masalah muatan agama masuk dalam perundang-undangan dan peraturan daerah di Indonesia," ujarnya.

Mardani juga menyebutkan beberapa peraturan perundang-undangan yang mengadopsi nilai-nilai agama dan memberikan manfaat yang baik pada negara.

"Pemerintah sendiri mendukung UU Haji, bahkan dana haji sudah dimanfaatkan pemerintah," tuturnya. (Alf)

tag: #pks  #psi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Memaksa Pilkada Serentak Meski Anggaran Cekak

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Kamis, 04 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat berusaha optimis menggelar Pilkada Serentak tahun ini. Sikap setuju juga ditunjukkan lembaga penyelenggara pemilu meski anggaran ...
Zoom

DPR: Menag Melanggar UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Agama (Komisi VIII) DPR menilai Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi melanggar Undang-Undang (UU) Nomor 8 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaran Haji dan Umroh. Pasalnya, ...