Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 18 Nov 2018 - 14:18:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Ditolak 4 Fraksi DPRD, PKS Keukeuh Ajukan Syaikhu dan Agung

43Syakir Purnomo_Ketua DPW PKS DKI (1).jpg.jpg
Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakhir Purnomo. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPW PKS DKI Jakartaingin proses pemilihan dua nama kandidat Cawagub pengganti Sandiaga Unosegera dituntaskan.

Meski mendapat penolakan dari empat fraksi di DPRD DKI, partai dakwah tetap keukeuh menyodorkan dua nama yakniAgung Yulianto dan Ahmad Syaikhusebagai calon pendamping Gubernur Anies Baswedan.

"Kami di wilayah berpatokan pada keputusan DPTP PKS. Sejak awal dan hingga hari ini DPTP PKS memutuskan Cawagub dari PKS hanya ada dua nama yakni, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu,” kata Ketua DPW PKS DKI, Syakir Purnomo, Jakarta, Minggu (19/11/2018).

Syakir berharap keputusan tersebut dapat diterima oleh Partai Gerindra dan tentunya juga semua Fraksi di Kebon Sirih.

"Semoga teman-teman di Gerindra bisa memahami keputusan pimpinan kami. Insya Allah, akan dikomunikasikan kembali baik oleh pimpinan di pusat maupun di wilayah,” ujar Syakir.

Hal ini disampaikan Syakir, sekaligus menanggapi pernyataan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Syarif yang meminta empat nama dari PKS untuk diusulkan menjadi kandidat wagub DKI.

Mereka nantinya akan diseleksi melalui uji kelayakan sebelum dua nama yang lolos kemudian diserahkan ke Gubernur DKI untuk dilanjutkan ke DPRD DKI.

Namun, untuk pertemuan antara PKS dengan Partai Gerindra terkait pembahasan Cawagub ini, Syakir mengaku belum mendapat keputusan waktu untuk bertemu.

"InsyaAllah, nanti kalau sudah ada kesepakatan waktu, akan diinformasikan,” tandas Syakir.

Dalam catatan redaksi, hingga kini setidaknya sudah ada empat fraksi yang terang-terangan menolak pencalonan Syaikhu dan Agung, yakni Fraksi PPP, Partai Golkar, Partai NasDem dan Partai Hanura.

Bahkan, di kalangan dewan pun, kabar penolkan kedua nama tersebut terus menjadi perbincangan. Mereka menganggap dua calon yang disodorkan PKS itu tidak memiliki pengalaman mumpuni untuk mengurus Ibu Kota. (Alf)

tag: #pks  #partai-gerindra  #dki-jakarta  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...