Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 30 Nov 2018 - 00:22:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Dukung DPRD Selidiki Dana PMD yang Mengendap di BUMD

120180926_161521.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung rencana DPRD DKI yang akan membentuk panitia khusus (Pansus) untuk memeriksa dana Penyertaan Modal Daerah (PMD) sebesar Rp 4,4 Triliun yang mengendap di 10 Badan Usaha Milih Daerah (BUMD) DKI.

"Kami terbuka. Itu adalah proses politik. Proses yang wajar dan normal," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Bahkan, Anies mengaku siap memfasilitasi jika politisi Kebon Sirih nantinya membutuhkan data apapun agar pemeriksaan PMD tersebut berjalan lancar.

"Kami siap untuk fasilitasi apapun yang dibutuhkan oleh dewan. Apabila dewan melakukan kegiatan Pansus, Pemprov akan siap untuk memfasilitasi semua yang dibutuhkan. Apa saja kita siapkan," jelas Anies.

Untuk diketahui, pembentukan Pansus PMD mulanya diusulkan anggota DPRD karena BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengaku telah merealokasi PMD Rp650 miliar untuk proyek lain tanpa dasar hukum dan tanpa persetujuan DPRD DKI.

Padahal, PMD yang semula dialokasikan untuk mengakuisisi PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) itu seharusnya dikembalikan ke kas daerah karena akuisisi tidak terealisasi. Hal itu sesuai ketentuan peraturan daerah (Perda) tentang APBD DKI Jakarta 2018.

"Tetapi itu harus diganti oleh Jakpro karena sudah diputuskan di dalam APBD 2018. Iya, yang penting sejumlah Rp650 miliar tetapi itu tetap akan diperiksa oleh Pansus," kata Wakil Ketua DPRD Triwicaksana di Gedung DPRD, Jakarta, Kamis (15/11/2018) lalu. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...