Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 01 Des 2018 - 03:18:42 WIB
Bagikan Berita ini :

PKL di Skybridge Tak Bisa Jual Lapak ke Orang Lain

9skybridge1.jpg.jpg
446 unit kios untuk pedagang kaki lima (PKL) di Skybridge Tanah Abang. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Calon pedagang kaki lima (PKL) yang akan berjualan di jembatan multiguna atauskybridgeTanah Abang, Jakarta Pusat akan diatur secara ketat.

Hal ini bertujuan agar para pedagang bisa berjualan secara tertib dan mencegah kondisi semrawut diskybridge.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, salah satunya adalah pihaknya akan memberiname tagbagi masing-masing pedagang. Sehingga kios atau lapak diskybridge nantinya tak bisa dijual atau disewakan kepada pedagang lain.

"(Name tag)itu memastikan menjaga keamanan juga. Jadi, yang tidak berkepentingan tidak bisa berjualan diskybridge.Name tagdilengkapi foto sehingga gak bisa asal dialihkan ke orang lain," kata Yoory, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Aturan kedua adalah memberi tanda garis kuning di depan masing-masing kios yang berfungsi sebagai batas area berjualan.

"Pedagang dilarang melewati garis kuning itu. Kalau gak ada garis kuning, nanti pedagang jualannya maju gitu," ungkap Yoory.

Aturan selanjutnya yaitu membatasi jumlah pedagang yang akan berjaga di masing-masing kios. Satu kios hanya bisa diisi oleh dua orang.

"Kita sudah perjanjian dengan mereka sejak awal. Satu kios untuk dua orang saja," kata Yoory.

Nanti, lanjut Yoory, pihaknya akan menyiagakan sekitar 21 petugas keamanan setiap hari untuk memantau aktivitas para pedagang sekaligus menjaga keamanan diskybridge.

"Nanti ada satpam. Setiap ada pelanggaran, kami tegur. Kalau satu dua kali kami tegur tapi masih tetap lakukan (pelanggaran), kami akan kasihpunishment,dilarang berjualan selama beberapa hari. Kami harus tegakkan aturan di sini," kata Yoory.

Diketahui, acara peresmian pengoperasianskybridgeTanah Abang rencananya akan dilakukan pada tanggal 7 Desember pekan depan. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...