Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 10 Des 2018 - 00:07:16 WIB
Bagikan Berita ini :
Persija Juara Liga 1 Indonesia

Besok, Anies Ajak The Jakmania Rayakan Gelar Juara Liga 1 di Balaikota

15IMG-20181209-WA0032.jpg.jpg
Momen emosional, Dirut Persija Gede Widiade terlihat tak kuasa menahan haru. Dia menangis sambil memeluk Gubernur DKI Anies Baswedan usai Tim Macan Kemayoran dipastikan mengakhiri puasa gelar selama 17 tahun, di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak suporter Persija Jakarta, The Jakmania, untuk merayakan keberhasilan Tim Macan Kemayoran menyabet gelar juara Liga 1 musim 2018.

Klub kebanggaan warga Ibu Kota baru saja mengakhiri puasa gelar setelah selama 17 tahun tak pernah menjuarai Liga kasta tertinggi di Indonesia, setelah menuntaskan laga puncak Liga1 GoJekdengan kemenangan 2-1 melawan tim kuat Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018) sore.

Anies pun mengajak para The Jakmania merayakannya denganmenggelar konvoi dari Senayan ke Balikota DKI Jakarta pada Senin (10/12/2018) besok.

”Besok, kita akan merayakan bersama. Para suporter akan berkumpul pada pukul 14.00 WIB di depan patung panahan, Gelora Bung Karno, lalu mereka akan konvoi ke Balaikota DKI,” kata Anies usai menonton pertandingan Persija kontra Mitra Kukar di GBK.

Anies nantinya akan menyambut konvoi para pemain Persija dan ribuan The Jakmania di kantor Balaikota dan merayakan kemenangan bersama.

“Kami akan mengumumkan rangkaian acaranya besok karena persiapan malam ini terlalu mepet. Kami akan susun bertahap dan saya tidak ingin menyusun perayaan sebelum kemenangan,” katanya.

Terkait bonus kepada para pemain Persija Jakarta yang telah mengantarkan tim Ibukota meraih gelar juara, Anies mengatakan kegiatan perayaan di Balaikota sebagai salah satu ucapan syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung Persija selama mengarungi ketatnya Liga Indonesia.

“Kita bikin acara syukuran dulu, ini kegiatan profesional,” katanya.

Anies mengatakan gelar juara Liga 1 musim 2018 itu menunjukkan semangat yang tinggi dari Persija dan juga suporter The Jakmania.

“Pak Gede (Dirut Persija, Gede Widiade) tadi mengatakan tahun ini Persija sudah meraih tiga emas. Bagi warga Jakarta, syukuri ini. Insya Allah, kenikmatan ditambah dan jadi kebanggaan bagi semua,” kata Anies.

Ismed Sofyan cs berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di laga terakhir atau pekan ke-34 Liga GoJek musim 2018.

Dengan demikian, di klasemen akhir Liga 1, Persija mengumpulkan 62 poin. Jumlah ini lebih banyak satu angka daripada PSM Makassar yang di laga lainnya menaklukkan PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Gelar juara menjadi catatan manis bagi Persija dan juga Gubernur DKI Anies Baswedan karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar serupa adalah pada tahun 2001 atau17 tahun silam. (Alf/Ant)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...