Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 27 Des 2018 - 13:36:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengelola Ancol Pastikan Pantainya Aman dari Tsunami

84Pantai Ancol.jpg.jpg
Pantai Ancol (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Manajer Humas Ancol, Rika Lestari memastikan kawasan pariwisata pantai Ancol tidak akan terpengaruh peristiwa aktivitas Gunung Anak Krakatau yang mengakibatkan tsunami di Selat Sunda.

Hal itu diutarakan Rika setelah menanyakan langsung hal tersebut kepada Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Alhamdulillah tidak ada berpengaruh langsung, tidak ada dampak langsung,” ujar Rika pada wartawan di Jakarta, Rabu (27/12/2018).

Rika mengungkapkan, Pantai Ancol berada di kawasan pantai utara Jawa. Oleh karena itu, tsunami Selat Sunda di pantai selatan Jawa tidak berdampak ke Pantai Ancol.

“Informasi sementara dari BMKG tidak ada dampaknya. Jalurnya beda, kalau itu kan pantai selatan, kalau kami kan di pantai utara,” kata dia.

Meski demikian, Rika menyebut, pengelola Ancol tidak akan lengah mengawasi para pengunjung, setelah bencana tsunami di Selat Sunda.

Dia mengimbau kepada pengunjung untuk tidak melewati batas garis aman selama bermain di Pantai Ancol. “Kami juga ada pengamanan karena terkait kemarin ada berita tsunami, pasti kami akan juga awasi,” ucapnya.

Sudah menjadi kebiasaan, pengelola Ancol dalam pergantian tahun menggelar berbagai acara. Dari pesta kembang api hingga belasan panggung yang akan dimeriahkan oleh artis-artis beken ibu kota. (ahm)

tag: #tsunami  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...