Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 28 Des 2018 - 17:43:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Pertemuan Gerindra-PKS Batal, Pembahasan Cawagub DKI Tertunda Lagi

82Bendera-PKS-dan-Gerindra.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pertemuan petinggi DPD Gerindra DKI Jakarta dan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membahas kandidat wakil gubernur DKI Jakarta bataldigelar.

Mulanya, kedua parpol pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno itu akan bertemu pada Jumat (28/12/2018) sore ini, untuk membahas mekanisme dan teknis fit and proper test.

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif menyampaikan, pertemuan itu ditunda karena pengurus teras DPD Gerindra dan DPW PKS sama-sama tengah sibuk menggalang bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda.

"Ditunda, alasannya karena terlalu sibuk masing-masing. PKS akan berangkat ke Banten. Kalau Gerindra juga lagi penggalangan dana di Seknas (Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi), bentrokan waktunya, mungkin malam ini langsung jalan. Kalau PKS informasinya juga seperti itu," ujar Syarif kepada TeropongSenayan, Jumat (28/12/2018) sore.

Meski demikian, Syarif membantah keputusan penentuan wagub pengganti Sandiaga Uno akan molor hingga Pilpres 2019.

Dia mengatakan, target penentuan dua kandidat wagub pengganti Sandiaga Uno tidak akan mundur, yakni tetap dijadwalkan pada 25 Januari 2019.

"Enggak dong. Insya Allah enggak (mundur lagi). Insya Allah 25 Januari kelar lah," kata Syarif.

Diketahui, sebelum pertemuan hari ini direncanakan, Gerindra dan PKS DKI mulanya dijadwalkan bertemu pada 4 Desember.

Namun, pertemuan atas undangan PKS saat itu ditunda karena DPRD DKI tengah mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) di Semarang, Jawa Tengah.

Sejumlah pengurus Gerindra dan PKS DKI diketahui merupakan anggota DPRD DKI.

Setelah pertemuan itu ditunda, giliran Gerindra yang mengundang PKS bertemu pada hari ini. Namun, pertemuan pada hari ini lagi-lagi ditunda.

Dikonfirmasi terpisah,Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta, Zakaria membenarkan bahwa pertemuan partainya dengan Gerindra hari ini tidak jadi digelar.

"Sebenarnya,PKS sudahsiap memenuhi undangan dari Gerindra DKI Jakarta, tetapi karena sesuai info yangdisampaikan kepada kami bahwa pimpinan Gerindra DKI jumat sore ini ada agenda lain, maka rencana pertemuan jumat sore ini ditunda," kata Zakariah kepada TeropongSenayan melalui sambungan telepon selulernya.

Meski begitu, dia berharap, Gerindra segera kembali meluangkan waktu untuk menjadwal ulang pertemuan yang tertunda tersebut.

"Mudah-mudahan bisa diagendakan dalamkesempatan berikutnya, Insya Allah," katanya. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dki-jakarta  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...