Jakarta
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Selasa, 01 Jan 2019 - 10:38:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Sampah Perayaan Tahun Baru DKI Capai 327 Ton

5Malam Tahun Baru.jpg.jpg
Pergantian malam tahun baru (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyebutkan sampah perayaan malam Tahun Baru 2019 di kawasan Sudirman hingga kawasan MH Thamrin Jakarta mencapai 327.

Meski begitu, volume sampah malam tahun baru di Jakarta kali ini menurun dari volume sampah pada perayaan malam tahun baru sebelumnya.

"Sampah pada malam perayaan tahun baru kali ini hanya 327 ton. Jumlah ini jauh menurun dibanding volume sampah malam tahun baru 2018 yang mencapai 780 ton," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji di Jakarta, Selasa (1/1/2019).

Menurut Isnawa, proses pembersihan relatif mudah karena sampah banyak yang sudah terkumpul, sementara untuk pembersihan jalan, Dinas Lingkungan Hidup telah mengerahkan 50 unit road sweeper.

“Petugas dapat membersihkan kawasan Ibu Kota t sebelum pagi atau tepatnya pada pukul 04.00 WIB,” tegasnya.

Isnawa mengklaim penurunan volume sampah disebabkan turunnya hujan pada malam tahun baru 2019 dan sebagian besar warga juga menuruti imbauan Pemprov DKI untuk merayakan pergantian tahun secara sederhana mengingat bencana yang terjadi di beberapa daerah.

Sementara itu, yang menjadi lokasi penyumbang sampah terbanyak di DKI pada perayaan malam tahun baru antara lain di Kawasan Monas seberat 45 ton sampah, Bundaran HI 22, dan sepanjang Jalan Sudirman-M.H. Thamrin seberat 26 ton sampah. (ahm)

tag: #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...