Bisnis

Waskita Karya Kebut Pengerjaan Tiga Ruas Tol Ini

Oleh Ahmad Syaikh pada hari Jumat, 04 Jan 2019 - 17:55:58 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

12Jakarta Cikampek II Elevated.jpg.jpg

Pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- PT Waskita Karya (Persero) Tbk, menargetkan akan menyelesaikan pembangunan tiga proyek jalan tol pada 2019 ini.

Ketiaga proyek tersebut adalah proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated dan ruas Pasuruan-Probolinggo dan ruas Terbanggi Besar-Palembang.

"Yang jadi target nasional dari Terbanggi Besar sampai ke Palembang. Persisnya sampai di Kayu Agung sepanjang 185 km,” kata Direktur Utama Waskita Karya, I Gusti Ngurah Putra dalam paparan kinerja perseroan di Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Bahkan menurut Gusti, pemerintah juga meminta Waskita untuk menyelesaikan ruas tol yang jadi bagian tol Trans Sumatera ini sehingga bisa digunakan masyarakat saat Lebaran.

“Proyek tol Trans Sumatera itu merupakan bagian dari proyek ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung dimiliki oleh PT Hutama Karya (Persero),” ujarnya.

Meski ditargetkan kelar sebelum Idul Fitri Juni mendatang, dia mengaku telah menyiapkan langkah antisipasi jika target penyelesaian meleset.

"Kalau pun tidak bisa selesai 100 persen, kami akan coba seperti di Jawa kemarin, yaitu memberlakukan tol fungsional," tegasnya.

Selain Tol Terbanggi Besar-Palembang, proyek lainnya yang tidak kalah penting adalah Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated.

Gusti menargetkan ruas tol ini juga akan rampung sebelum Lebaran, namun bergantung pada material box girder sepanjang 60-70 meter yang perlu dipabrikasi.

"Apakah pemasok bisa penuhi itu atau tidak. Tapi dipastikan tahun ini selesai, pemerintah minta sebelum Lebaran. Mudah-mudahan bisa," katanya.

Proyek penting ketiga tahun ini, adalah ruas tol Pasuruan-Probolinggo sepanjang 31,30 kilometer. Gusti sendiri menargetkan pembangunannya akan selesai bulan depan.

"Tol Pasuruan-Probolinggo ini kita akan bisa menyelesaikan lebih cepat, bulan Februari ini mungkin sudah bisa," pungkasnya. (ahm)

tag: #proyek-infrastruktur  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement