Berita

PP Muhammadiyah Pastikan Netral pada Pilpres 2019

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 17 Jan 2019 - 16:34:32 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

1743301_01035629112018_sunanto_12.jpg.jpg

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto memastikan organisasi yang dipimpinnya akan bersikap netral pada Pilpres 2019.

Pemuda Muhammadiyah tak akan berpihak ke pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin atau pun pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Pemuda Muhammadiyah pasti netral, jadi tidak mungkin mendukung satu atau dua karena itu sudah putusan organisasi, bukan putusan dividu. Kalau individunya kami persilakan dan yang paling penting adalah bagaimana kita ingatkan kepada anggota Pemuda Muhammadiyah untuk  menjaga nilai-nilai Muhammadiyah dalam politik. Jangan bawa ideologi luar ke Muhammadiyah," kata Sunanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Sementara itu, Sunanto juga berharap debat perdana capres dan cawapres dapat menampilkan visi dan gagasan untuk perubahan Indonesia ke depan, bukan menampilkan peryataan yang saling menyerang.

"Saya berharap bahwa debatnya menampilkan visi yang banyak, menampilkan gagasan dan paling penting harapannya bahwa tidak ada lagi serangan yang sifatnya menohok tapi tidak ada fakta. Jadi bagaimana gagasan yang harus dibangun," kata dia.

Dia juga meminta kepada pendukung kedua calon dapat menjaga perdamaian. 

"Yang pertama bahwa yang harus ditonjolkan kemampuan calonnya, enggak usah memikirkan calon orang lain. Biarkan publik yang menilai," kata dia. (plt)

 

tag: #pilpres-2019  #muhammadiyah  

Bagikan Berita ini :