Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 08 Feb 2019 - 23:28:11 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Jakarta Sebut 3 Cawagub Jagoannya Bukan Orang Sembarangan

tscom_news_photo_1549643291.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Humas DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif meyakini tiga kandidat wakil gubernur DKI yang diajukan pihaknya, cukup berkualitas.

Hal ini disampaikan Zakaria menjawab penilaian dari Wakil Ketua DPDGerindra DKIJakarta sekaligus anggota tim panelisfit and proper testSyarif, soal kekurangan ketiga kandidat.

"Toh nanti sudah melaluifit and proper testdan itu juga orang-orangnya bukan orang sembarangan," ujar Zakaria ketika dihubungi, Jumat (8/2/2019).

Zakaria menduga kritikan Syarif terhadap ketiga kandidat serta kemungkinan tak lulus hanya bagian dari politisasi dari Gerindra. Sebab, ketiga kandidat yang dipilih PKS sudah memenuhi kriteria sebagai pengganti Sandiaga Uno.

"Unsur-unsur masing-masing sudah mewakili. Ada misalnya yang berlatar belakang yang mengerti tentang keuangan dan anggaran. Terus kemudian yang satu ada unsur dari DPRD," ungkap Zakaria.

Zakaria pun kembali mengingatkan komitmen Gerindra terkait Cawagub. Ia menyebut proses pemilihan wagub DKI yang saat ini berlangsung akan mempengaruhi proses Pilpres 17 April mendatang.

"Gerindra harus (komitmen) dong. Kita di pencapresan kita sudah luar biasa. Kalau nggak saling mendukung ya gimana," ujar Zakaria.

Prosesfit and proper testuntuk tiga cawagub kini masih terus berlangsung.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif mengkritik kompetensi para kandidat darifit and proper testyang sudah digelar pekan sebelumnya.

Syarif menilai tak ada kandidat yang punya kemampuan membangun relasi dengan DPRD serta menguasai masalah perkotaan.

Gerindra dan PKS sendiri akan melaksanakan proses lanjutan yaitu focus group discussion (FGD) antara pakar dan cawagub. Hasil dari FGD tersebut akan diserahkan ke partai pada Minggu (10/2/2019).

Tiga calon wagub dari PKS yakni mantan wakil wali kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris DPW PKS Jakarta Agung Yulianto, dan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi.

Ketiga kandidat mengikutifit and proper testyangmerupakan usulan Gerindra untuk mengetahui kapabilitas dan integritas ketiga calon.

Dalam tes itu, tiga calon wagub diuji empat panelis yakni antara Eko Prasodjo dan Ubedilah Badrun yang ditunjuk PKS, serta Siti Zuhro dan Syarif dari Partai Gerindra. (Alf)

tag: #pks  #dki-jakarta  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...