Berita

Ratusan Jenderal Purnawirawan Dukung Jokowi-Ma'ruf

Oleh Fitriani pada hari Minggu, 10 Feb 2019 - 23:01:07 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1549814467.jpg

Ratusan jenderal purnawan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf (Sumber foto : Fitriani_TeropongSenayan,Com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Ratusan Jenderal Purnawirawan TNI-Polri menyatakan dukungan politiknya terhadap Calon Presiden (Capres dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (10/2/2019).

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi. Dalam deklarasinya, ia menuturkan, Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki ribuan pulau-pulau kecil, berbagai kalangan etnis, budaya juga sebagai negara maritim yang besar sangat lah membutuhkan pemimpin seperti Jokowi.

"Sebagai negara maritim yang besar memerlukan sosok pemimpin tauladan, bersih, jujur, kerja nyata, merakyat, yang memiliki komitmen kuat untuk membangung dan mensejahterakan rakyat indonesia. Sosok ini tercermin pada sosok bapak Ir. H Joko Widodo," tuturnya.

Dikataka Arief, selama empat tahun memimpin Indonesia, Jokowi telah menunjukkan kerja nyata. Sehingga, itu menjadi salah satu alasan utama para purnawirawan TNI Polri memberikan dukungannya, dengan harapan Jokowi-Ma'ruf, mampu melanjutkan pembangunan sesuai dengan nawa cita, untuk mewujudkan indonesia maju, berdaulat, berkepribadian berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

"Untuk itu, kami para purnawirawan TNI Polri yang hadir pada acara silaturahim ini menyatakan bahwa dalam semangat dan optimisme kerja nyata yang ditujukan oleh Joko Widodo, empat tahun terakhir ini, maka kami dengan bulat mendukung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024," pungkasnya. (plt)

tag: #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement