Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 13 Feb 2019 - 19:39:06 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS: Penentuan Dua Cawagub DKI Masih Dibahas Bersama Gerindra

tscom_news_photo_1550061546.jpg
Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo menjelaskan penentuan akhir dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta saat ini masih dibahas bersama pimpinan DPD Gerindra DKI Jakarta, setelah sebelumnya keduapimpinan partai tersebut menerima hasil fit andproper test dari Tim Panelis.

“Saat ini, keputusan dua dari tiga nama terbaik Kader PKS untuk menjadi Cawagub DKI masih dibahas bersama Partai Gerindra. Yang jelas, rekomendasi dan masukan dari panelis saat fit and proper test, FGD, dan pendalaman pada Jumat malam kemarin, menjadi pertimbangan penting kami untuk dibahas bersama Gerindra,” jelas Sakhir di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Dua nama yang direkomendasikan oleh tim panelis yang masih dalam pembahasan PKS dan Gerindra DKI ini dinilai layak untuk diajukan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan ke dalam rapat di DPRD DKI.

Namun, Sakhir menegaskan keputusan dua nama tersebut belum final karena masih dalam pembahasan bersama Partai Gerindra.

“Kita menghormati aspirasi, masukan, dan pertimbangan dari Gerindra terkait nama yang akan diputuskan. Karena Gerindra adalah mitra koalisi strategis, baik di level nasional maupun di Jakarta. Karenanya, pertimbangannya sangat perlu untuk didengar,” tegas Sakhir.

Untuk diketahui,DPW PKS DKI Jakarta telah mengirimkan surat kepada pimpinan Gerindra dki jakarta pada hari Minggu(10/2/2019) malam, dalam rangka meminta kesiapan waktu pimpinan Gerindra untuk finalisasi 2 (dua) nama cawagub mengingat ada kesepakatan bersama sebelumnya bahwa tgl 11 Pebruari 2019 PKS dan Gerindra akan mengirimkan 2 (dua) nama kader PKS sebagai Cawagub kepada Gubernur Anies. (Alf)

tag: #pks  #dki-jakarta  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...