Berita

Ditunjuk Pimpin Pemenangan Pemilu, Cara SBY Serahkan Demokrat ke AHY?

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 28 Feb 2019 - 23:29:40 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1551371380.png

SBY saat mengukuhkan putranya AHY sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019. Sabtu (17/2/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan mandat kepada putra sulungnya, yang juga menjabat sebagai Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memimpin pemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2019.

Mandat itu dibacakan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan melalui sebuah surat yang ditulis SBY yang sedang berada di Singapura menemani sang istri Ani Yudhoyono, yang sedang dirawat akibat sakit kanker darah.

"Secara nasional Komandan Kogasma, Saudara Agus Harimurti Yudhoyono bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019," ujar Hinca di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

Namun, Hinca membantah penunjukan AHY sebagai pimpinan pemenangan pemilu 2019 ini, sebagai jalan untuk menggantikan posisi sang ayah sebagai ketua umum Demokrat.

Ia mengatakan, AHY hanya diserahi tugas pemenangan pemilu, sedangkan tugas kepartaian lainnya tetap menjadi tanggungjawabnya sebagai Sekjen.

“Kami masih bicara tentang kampanye pemilihan umum ini, dan Komandan Kogasma kaitannya dengan pemenangan pemilu,” kata Hinca.

Hinca juga membantah kemungkinan adanya Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum. Dia menegaskan susunan kepengurusan struktural DPP Partai Demokrat tidak ada yang berubah.

Sebelumnya, muncul desakan dari akar rumput partai agar AHY menjadi Plt Ketua Umum mengingat SBY tengah berkonsentrasi mendampingi sang istri Ani Yudhoyono yang tengah sakit.

“Dengan setelah saya bacakan SK tadi maka desas-desus soal Plt ganti ketum dan lain-lain itu tidak benar dan tidak ada," tegas Hinca.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menepi secara fisik dari hingar bingar Pemilu 2019. SBY memilih mendampingi Ani Yudhoyono yang masih dirawat di National University Hospital di Singapura akibat penyakit kanker darah.

Melalui surat Keputusan DPP Partai Demokrat perihal peningkatan intensitas dan efektivitas kampanye pemenangan Pemilihan Umum 2019,  SBY menugaskan Komandan Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin pelaksanan kampanye  Partai Demokrat secara  nasional. (Alf)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #agus-yudhoyono  #pemilu-2019  

Bagikan Berita ini :